JEDA

Menteri Basuki 'Satukan' Keluarga Lewat Masakan Jawa

CNN Indonesia | Sabtu, 27/10/2018 15:41 WIB
Menteri Basuki 'Satukan' Keluarga Lewat Masakan Jawa Menteri PUPR Basuki Hadimoeljono. (CNN Indonesia/Dinda Audriene Muthmainah)
Jakarta, CNN Indonesia -- Memiliki darah Jawa membuat lidah Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mafhum dengan masakan Jawa. Menu masakan tersebut pun hampir selalu menjadi andalannya saat menghabiskan waktu luang dengan makan siang bersama keluarga.

"Saya masih ada anak di rumah, jadi ya kalau tidak ada kegiatan, kami sekeluarga (seringnya) keluar saja cari makanan di luar," ujar Basuki.


Kendati mengandalkan menu masakan Jawa, Basuki mengaku tak memiliki menu favorit yang harus selalu di pesan.


Ia pun mengaku makan siang bersama keluarga tak selalu dapat dilakukan di tiap akhir pekan. Pasalnya, sebagai menteri, ia mengaku lebih sering menghabiskan akhir pekan dengan meninjau proyek.


Peninjauan proyek, menurut Basuki, biasa dilakukan di akhir pekan lantaran pada hari kerja ia selalu sibuk dengan rapat. Tak jarang, ia juga harus menghadap Presiden Joko Widodo ke Istana Kepresidenan.

"Jadi saya kalau akhir pekan malah seringnya ke lapangan, jarang sekali ada di rumah. Karena saya seringnya malah ke lapangan. Kalau saya ke lapangan setiap hari kerja kan tidak bisa, sudah penuh dengan jadwal rapat," ungkap Basuki. (glh/agi)