Kemenhub Buka Crisis Center Lion Air di Bandara Soetta

CNN Indonesia | Senin, 29/10/2018 10:18 WIB
Kemenhub Buka Crisis Center Lion Air di Bandara Soetta Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia -- Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan telah mendirikan pusat krisis (crisis center) untuk pesawat Lion Air yang jatuh. Crisis center dibangun di Terminal I Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng.

"Sekarang juga saya akan ke sana (crisis center) untuk berdiskusi lebih jauh mengenai pesawat itu," ujarnya di Hotel Fairmont, Jakarta, Senin (29/10).


Budi mengaku telah mendapatkan informasi pesawat Lion Air JR-610 rute Jakarta - Pangkalpinang hilang kontak. Informasi tersebut diperolehnya pagi ini pukul 6.33 WIB.

"Dirjen Udara Kemenhub, Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT), dan Basarnas untuk segera mencari tahu lebih jauh. Kami prihatin dan masih berusaha kemungkinan yang terbaik," imbuh dia.


Sebelumnya Kepala Basarnas Marsekal Muda TNI M Syaugi memastikan pihaknya sudah menemukan beberapa puing pesawat Lion Air yang jatuh. "Puing-puing sudah ditemukan, kami sudah mencatat titik koordinatnya," katanya.

Sementara itu, Kepala Humas Basarnas Yusuf menuturkan pesawat telah ditemukan di daerah Tanjung Karawang. "Iya sudah (ditemukan) di dekat daerah Tanjung Karawang," terang dia saat dikonfirmasi CNNIndonesia.com.


(sfr/bir)