Program Sejuta Rumah ala Jokowi Akhirnya Tercapai Juga

CNN Indonesia | Jumat, 07/12/2018 15:50 WIB
Program Sejuta Rumah ala Jokowi Akhirnya Tercapai Juga Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Mohamad Hamzah).
Jakarta, CNN Indonesia -- Program Sejuta Rumah yang diiniasi oleh Presiden Joko Widodo akhirnya berhasil tercapai, bahkan melewati target.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPRBasuki Hadimuljono mengatakan berdasarkan data yang dimilikinya, rumah terbangun dari program tersebut sudah mencapai 1.041.323 unit.

Pencapaian tersebut, berhasil dicapai pada November kemarin. "Capaian Program Sejuta Rumah dari tahun ke tahun memang menunjukkan tren peningkatan dan tahun ini akhirnya berhasil dicapai program tersebut," katanya dalam pernyataan yang dikeluarkan di Jakarta, Jumat (7/12).


Basuki mengatakan pencapaian Program Sejuta Rumah tersebut tak terlepas dari peran pemerintah, pemerintah daerah, perbankan dan pengembang. Walaupun sudah tercapai, Basuki tidak ingin lekas berpuas diri.


Ia ingin program tersebut terus digenjot. Untuk itulah, ia mendorong pengembang untuk terus memacu pelaksanaan Program Sejuta Rumah. Sebagai informasi, Program Sejuta Rumah dicanangkan Presiden Joko Widodo 29 April 2015 lalu.

Sejak dilaksanakan, program tersebut belum pernah berhasil mencapai target. Pada 2015, Program Sejuta Rumah baru tercapai 699.770 unit.

Pada 2016, pencapaian program tersebut naik menjadi 805.169 unit. Sementara itu, pada 2017 program berhasil mencapai 700 ribu. 

(agt)