Tol Bakauheni-Kotabaru Siap Digunakan 22 Desember

CNN Indonesia | Senin, 10/12/2018 09:29 WIB
Tol Bakauheni-Kotabaru Siap Digunakan 22 Desember Ilustrasi tol. (ANTARA FOTO/Arif Firmansyah)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tol Trans Sumatera ruas Bakaeheni-Kotabaru siap digunakan untuk Natal dan Tahun Baru 2019. Kepala Dinas Perhubungan Lampung Qodratul Ikhwan menyebut tol dibuka 22 Desember ini.

"Yang baru bisa dilewati hanya ruas Bakauheni-Kotabaru pada tanggal 22 Desember 2018, sementara beberapa lokasi belum bisa dilalui karena ada beberapa titik yang harus diselesaikan," ujar Qodratul seperti dikutip dari Antara, Senin (10/12).

Qodratul mengatakan belum mengetahui persis tarif yang diberlakukan di tol tersebut. Tetapi untuk sementara waktu menurut perkiraannya, tol akan digratiskan untuk masyarakat. 



"Sepertinya masih gratis, untuk menyambut Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 mendatang," katanya.


Walau sudah bisa digunakan, ia berharap pengguna jalan waspada saat menggunakan tol tersebut. Pasalnya, walau sudah bisa digunakan masih banyaknya kekurangan yang harus dipenuhi. Salah satunya menyangkut penerangan yang belum sempurna.

Tapi kata Qodratul, sejumlah fasilitas penunjang tol, seperti; SPBU, Toilet, mushola dan warung kecil sudah siap. Dengan fasilitas tersebut, diharapkan pengguna bisa lebih nyaman. 

"Semua ada, karena itu yang sangat dan pasti dibutuhkan oleh oleh para pengendara," jelasnya.


(Antara/agt)