Pekan Depan, Garuda Buka Rute Domestik di Bandara Kertajati

CNN Indonesia | Selasa, 11/12/2018 13:39 WIB
Pekan Depan, Garuda Buka Rute Domestik di Bandara Kertajati Ilustrasi Bandara Kertajati. (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi).
Jakarta, CNN Indonesia -- PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk akan mengoperasikan penerbangan perdananya dari Bandara Internasional Jawa Barat, Kertajati, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat mulai 18 Desember mendatang.

"Adapun rute penerbangan perdana yang akan dilayani oleh Garuda Indonesia di Bandara Kertajati adalah Kertajati-Tanjung Karang-Palembang pp mulai 18 Desember 2018 dan Kertajati-Balikpapan-Tarakan pp pada 21 Desember 2018," kata Sekda Jawa Barat Iwa Karniwa, seperti dikutip dari Antara, Selasa (11/12).

Operasional penerbangan Garuda Indonesia di Bandara Kertajati, ia harapkan mampu memicu maskapai lain untuk ikut membuka rute-rute baru ke bandara tersebut.



"Harapannya semoga dengan masuknya Garuda Indonesia ke Bandara Kertajati bisa memicu maskapai lain membuka rute-rute baru di sana," ujar Iwa.

Dia mengatakan diperkenalkannya dua rute baru Garuda Indonesia dari Bandara Kertajati tersebut sejalan dengan komitmen pengembangan jaringan penerbangan nasional.


Selain itu juga mendukung komitmen pemerintah dalam memperluas akses konektivitas penerbangan nasional khususnya melalui Bandara Internasional Kertajati.

Sejak dibuka pada Mei lalu, Bandara Kertajati sudah mulai melayani penerbangan komersia. Anak usaha Garuda Indonesia, PT Citilink Indonesia bahkan sudah lebih dulu lepas landas di Bandara tersebut, melayani rute Surabaya-Kertajati pp. (Antara/agi)