AirAsia Pindah ke Terminal 2 Bandara Soetta per 12 Desember

CNN Indonesia | Selasa, 11/12/2018 14:03 WIB
AirAsia Pindah ke Terminal 2 Bandara Soetta per 12 Desember Ilustrasi. (Iggoy el Fitra).
Jakarta, CNN Indonesia -- Pengelola Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) mengumumkan seluruh penerbangan Maskapai AirAsia akan pindah beroperasi dari Terminal 3 ke Terminal 2 mulai 12 Desember 2018, tepatnya sejak jadwal penerbangan pukul 03.00 WIB.

Senior Manager Of Branch Communication and Legal Bandara Internasional Soekarno-Hatta Febri Toga Simatupang menyampaikan kepindahan operasional Maskapai AirAsia dilakukan seiring rencana PT Angkasa Pura II (Persero) untuk merevitalisasi Terminal 1 dan 2 Bandara Soetta.

"Operasional AirAsia akan pindah ke Terminal 2 pada 12 Desember 2018. Perpindahan penerbangan ini sejalan dengan rencana Angkasa Pura II yang siap melakukan revitalisasi di Terminal 1 dan 2 Bandara Soekarno-Hatta," ujar Febri seperti dikutip dari Antara, Selasa (11/12).



Setelah revitalisasi selesai, Febri menjelaskan Terminal 2 akan berubah menjadi terminal penerbangan berbiaya murah (Low Cost Carrier Terminal/LCCT) sepenuhnya. Proses revitalisasi ditargetkan rampung dalam tiga tahun ke depan, tepatnya pada 2021.

Menurut Febri, maskapai tersebut berharap seluruh penumpang domestik dan internasional AirAsia yang berada di Terminal 2 akan semakin nyaman usai pembenahan fasilitas terminal bandara rampung.

Dia menjelaskan revitalisasi tak hanya memudahkan penumpang dengan fasilitas baru, tetapi juga meningkatkan daya tampung penumpang di Terminal 1 dan 2, dari semula berkapasitas 9 juta penumpang di masing-masing terminal akan menjadi 25 juta penumpang.


Nantinya, Terminal 2 juga akan terkoneksi seperti Terminal 3, sehingga semua sub-terminal seperti 2D, 2F, dan lainnya akan terhubung tanpa ada pemisah.

"Sehubungan dengan perpindahan ini, kami mengharapkan agar para pengguna jasa memperhatikan tiket yang telah dipesannya agar tidak salah terminal," papar Febri. (Antara/lav)