FOTO: Aktivitas Ekonomi Palu Mulai Menggeliat

ANTARA FOTO/Basri Marzuki, CNN Indonesia | Rabu, 12/12/2018 15:06 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Aktivitas ekonomi di Sulawesi Tengah kembali menggeliat setelah gempa bumi dengan magnitudo 7,4 menghentak wilayah tersebut.

Truk peti kemas melintas di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Palu. Aktivitas ekonomi di Sulawesi Tengah kembali menggeliat setelah gempa bumi 7,4 skala richter menghentak wilayah tersebut. (ANTARA FOTO/Basri Marzuki).  
Aktivitas bongkar muat barang berlangsung normal kembali di Pelabuhan Pantoloan, Palu. Sebelumnya, garis pantai Teluk Palu disapu gelombang Tsunami. (ANTARA FOTO/Basri Marzuki).
Truk peti kemas mengangkut barang untuk dikapalkan keluar daerah di Pelabuhan Pantoloan, Palu. Aktivitas masyarakat perlahan pulih seiring datangnya bantuan menata ekonomi. (ANTARA/Basri Marzuki).
Sejumlah pekerja memasukkan barang yang baru tiba ke gudang salah satu swalayan di Palu. Sebelumnya, kegiatan ekonomi lumpuh total. (ANTARA FOTO/Basri Marzuki).
Kendaraan roda empat melintas di depan salah satu swalayan di Palu. Semuka pusat perbelanjaan tutup. (ANTARA FOTO/Basri Marzuki).
Warga berjalan keluar dari galeri ATM yang telah dioperasikan kembali di Kantor BRI Cabang Palu. Lembaga keuangan kembali menawarkan produk-produk.(ANTARA FOTO/Basri Marzuki).
Aktivitas ekonomi riil kembali bergerak, padahal semula kegiatan pasar tak berdenyut ditinggal para pedagang. (ANTARA FOTO/Basri Marzuki).
Pedagang kaki lima kembali berjualan di salah satu ruas jalan. Tak seperti ketika bencana hadir, satu-satunya penanda kehidupan adalah perbukitan yang sesak oleh warga diliputi ketakutan. (ANTARA FOTO/Basri Marzuki).
Spanduk penanda telah dibuka kembali restoran dan penginapan di Palu. Ekonomi kembali berjalan, pasokan dan permintaan sedang mencari keseimbangan. (ANTARA FOTO/Basri Marzuki).