Jokowi Sebut Riau Paling Untung saat Tol Trans Sumatera Kelar

CNN Indonesia | Sabtu, 15/12/2018 13:16 WIB
Jokowi Sebut Riau Paling Untung saat Tol Trans Sumatera Kelar Presiden Jokowi menyebut lokasi Provinsi Riau yang strategis akan menjadikan wilayah ini paling diuntungkan saat jalan Tol Trans Sumatera rampung. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/)
Pekanbaru, CNN Indonesia -- Presiden Joko Widodo menyebut Riau akan menjadi yang paling diuntungkan ketika jalan Tol Trans Sumatera selesai. Hal ini lantaran lokasi provinsi tersebut yang cukup strategis.

"Malam-malam saya hitung-hitung, ini yang dapat keuntungan yang paling banyak adalah Provinsi Riau. Karena berada pada poros yang strategis," kata Jokowi di Balai Lembaga Adat Melayu Riau, Pekanbaru, Sabtu (15/12).

Jokowi menyampaikan hal tersebut dihadapan ratusan masyarakat adat Melayu Riau usai menerima gelar kehormatan Datuk Seri Setia Amanah Negara.



Menurut Jokowi, Riau berada pada titik strategis karena nantinya akan memiliki feeder jalan tol cabang ke Padang, Dumai, dan Sumatera Utara.

"Tadi malam (Gubernur Riau ) menyampaikan pada saya, Pak ini kita yang paling diuntungkan karena ini-ini. Saya sampaikan saya sudah tahu," ucapnya.


Jokowi pun mengaku bakal terus memantau pembangunan tol Trans Sumatera selesai tepat waktu. Jalan tol Bakauheni hingga Palembang ditargetkan akan selesai pada April 2019.

Sementara itu, jalan tol Aceh hingga Lampung keseluruhan diperkirakan bakal tersambung pada 2024. (chri/agi)