Duet Chairul-Putri Tanjung Kejutkan Creativepreneur Corner

CNN Indonesia | Jumat, 11/01/2019 07:18 WIB
Duet Chairul-Putri Tanjung Kejutkan Creativepreneur Corner Putri Tanjung dan sang ayah Chairul Tanjung akan tampil bersama dalam salah satu sesi seminar. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma).
Jakarta, CNN Indonesia -- Ajang seminar Creativepreneur Corner bakal kembali digelar pada tahun ini. Yang menarik, Putri Tanjung dan sang ayah Chairul Tanjung akan tampil bersama dalam salah satu sesi seminar.

Chairul Tanjung adalah pemilik CT Corp, yang menaungi bisnis di sektor keuangan, ritel hingga media.

Putri yang juga pendiri sekaligus CEO Creativepreneur Event Creator mengatakan hal ini sengaja untuk memberikan pengalaman yang berbeda bagi pengunjung tahun ini. Keduanya akan membicarakan perspektifnya masing-masing mengenai dunia bisnis.


"Kan bapak (Chairul Tanjung) sama saya generasinya beda. Jadi kami bicara juga soal perspektif bapak dan anak, menginspirasi tapi menyenangkan nanti," tutur Putri, Kamis (10/1).

Tak hanya soal bisnis, keduanya juga akan bercerita mengenai kedekatan sebagai ayah dan anak dalam kehidupan sehari-hari. Namun, Putri mengaku untuk beberapa pertanyaan yang dilontarkan oleh moderator saat seminar berlangsung, ia menyerahkan sepenuhnya kepada tim kreatif.


"Saya tidak mau ikut campur agar kejutan juga untuk saya dan bapak nanti pertanyaannya dari moderator, lalu juga ada permainan yang akan saya bapak lakukan hanya di acara ini," tutur Putri.

Creativepreneur Corner tahun ini akan digelar di tiga kota, yakni Medan pada 19 Januari 2019, Malang pada 26 Januari 2019, dan Makassar pada 2 Februari 2019. Sementara, tahun lalu acara ini digelar di Yogyakarta, Surabaya, dan Bandung.

Untuk pembelian tiketnya sendiri, Putri menyebut pihaknya bekerja sama dengan platform daring penyedia jasa perjalanan. Masyarakat bisa membelinya dengan harga Rp150 ribu melalui platform digital tersebut.


Pemilihan Kota

Pemilihan kota disebut dilakukan sangat selektif. Menurutnya, Medan, Malang, dan Makassar belum cukup tersentuh oleh kegiatan seminar seperti Creativepreneur Corner, padahal anak muda yang tinggal di tiga kota itu cukup kreatif.

Sejumlah artis yang juga merambah menjadi pengusaha juga akan mengisi sesi dalam seminar, misalnya Raffi Ahmad, Dion Wiyoko, Dian Sastrowardoyo, Raditya Dika, dan Deddy Corbuzier.

"Masing-masing sesi akan ada dua orang nantinya agar bisa eksplore lebih banyak pengalamannya. Jadi harapannya agar anak muda semakin banyak jadi pengusaha dan keren juga," jelas Putri.

Ia menetapkan kuota untuk tiap kota hanya 1.500 orang. Sejauh ini, jumlah pembelian tiket diklaim sudah hampir habis. (aud/asa)