Perdana, Tiga BUMN Ekspor Bantalan Rel Kereta Api ke Filipina

CNN Indonesia | Selasa, 22/01/2019 16:23 WIB
Perdana, Tiga BUMN Ekspor Bantalan Rel Kereta Api ke Filipina Ilustrasi. (FOTO ANTARA/Zabur Karuru).
Jakarta, CNN Indonesia -- Tiga Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yakni, PT Inka Multi Solusi Trading, PT Wika Beton, dan PT Pindad bekerja sama mengekspor bantalan rel kereta api untuk pertama kalinya ke Filipina.

I Gede Agus Prayatna, Direktur Utama PT Inka Multi Solusi Trading mengatakan ketiga perusahaan pelat merah itu mengekspor bantalan rel kereta api untuk pengerjaan trek sepanjang 300 meter. Dia berharap ekspor perdana ini akan memicu kerja sama di proyek lain.

"Kami kirim bantalan rel kereta ke Manila, Filipina, untuk memasok kebutuhan prasarana di sana," kata Agus seperti dikutip dari Antara, Selasa (22/1).



Ke depan, dia mengaku akan terus bersinergi dengan BUMN lain untuk mengangkat produk Indonesia di luar negeri, agar dapat bersaing dengan kompetitor.

Kuntjara, Direktur Pemasaran PT Wika Beton mengatakan pihaknya akan terus berupaya meningkatkan produk beton agar bisa diterima di luar negeri. Hal itu juga dilakukan untuk menunjang ekspor barang tersebut ke negara lain.

"Kami akan mendukung dengan terus meningkatkan kualitas produk, agar bisa diterima," ucapnya.


Direktur Bisnis Produk Industrial Pindad Heru Puryanto mengatakan pihaknya baru pertama kali terlibat dalam ekspor bantalan rel yang merupakan kolaborasi kerja anak bangsa. (Antara/lav)