Garuda Klaim Turunkan Harga Tiket Hingga 70 Persen

CNN Indonesia | Rabu, 23/01/2019 14:32 WIB
Garuda Klaim Turunkan Harga Tiket Hingga 70 Persen Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Moch Asim)
Jakarta, CNN Indonesia -- PT Garuda Indonesia (Persero) mengaku menurunkan harga tiket pesawat hingga 70 persen saat musim sepi penumpang.

Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara menyatakan penurunan harga tiket tersebut dilakukan untuk rute-rute tertentu. "Rute-rute tertentu langsung 70 persen, bukan lagi 'up to' 70 persen, tidak ada lagi 10 persen-20 persen untuk low season," katanya seperti dikutip dari Antara, Rabu (23/1).

Namun, Ari mengatakan penurunan tidak dilakukan sepanjang hari. Penurunan harga hingga 70 persen hanya dilakukan saat musim sepi. 


Untuk musim ramai, harga tiket tidak diturunkan. Atas kebijakan tersebut, Ari meminta kepada situs pembelian tiket untuk mencantumkan harga sebelum dan sesudah diskon agar masyarakat mengetahui bahwa harga sudah diturunkan.


"Kami memperlihatkan harga normal berapa harga diskon berapa, biasanya harga hotel ada harga coret, sekarang di 'online travel' ada harga coret, jadi tahu normal diskon berapa sudah kita turunkan domestik dan internasional," katanya.

Ari menambahkan pihaknya juga akan menggelar Garuda Group Anniversary Online pada 26-31 Januari 2019 untuk menjual tiket murah dengan potongan 70 persen di rute-rute tertentu. Untuk rute dengan harga normal, di antaranya seperti Denpasar, Yogyakarta, Surabaya, Aceh, Padang, sementara rute dengan potongan 50 persen, yaitu; Ambon, Makassar, Jayapura.

"Jadi semuanya kami turunkan, memang terjadi pertanyaan dari masyarakat kok cuma segitu kapasitasnya, karena kita menawarkan harga murah 30 persen. Jadi, mohon masyarakat mengerti kita memang jual yang murah dulu," katanya.

(Antara/agt)