PT Pos Indonesia Terlambat Bayar Gaji Karyawan

CNN Indonesia | Minggu, 03/02/2019 10:53 WIB
PT Pos Indonesia Terlambat Bayar Gaji Karyawan PT Pos Indonesia (Persero) terlambat membayar gaji karyawannya. Perusahaan pelat merah itu baru akan membayarkan gaji karyawannya besok, Senin 4 Februari. (Dok. Lazada).
Jakarta, CNN Indonesia -- PT Pos Indonesia (Persero) terlambat membayar gaji karyawannya. Perusahaan pelat merah itu baru akan membayarkan gaji karyawannya besok, Senin 4 Februari 2019.

"Terkait gaji karyawan yang sempat tertunda, dengan berbagai daya upaya, direksi menjamin perusahaan akan segera membayarkan gaji pada 4 Februari 2019," tutur Sekretaris Perusahaan Pos Indonesia Benny Otoyo melalui keterangan resminya, Minggu (4/2).

Pun demikian, ia menegaskan agar seluruh karyawan dan Serikat Pekerja (SP) dapat saling bekerja sama dan menjaga keharmonisan hubungan industrial, termasuk juga menjaga nama baik perusahaan di mata pelanggan dan stakeholders.


"Segala hal yang menyangkut masalah internal perusahaan hendaknya seluruh jajaran dapat saling menghormati dan dapat menyelesaikan dengan baik melalui mekanisme yang telah disepakati tanpa melakukan tindakan kontra produktif," imbuhnya.

Saat ini, Pos Indonesia mengaku tengah berusaha memberikan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat. Perseroan juga tengah melaksanakan transformasi, mengikuti perubahan landscape industri kurir dan logistik, maupun jasa keuangan, seiring perubahan teknologi yang cepat, regulasi, dan kompetisi yang kian ketat.

"Program dan strategi yang dilakukan tersebut mutlak mendapat dukungan dari semua pihak di dalam perusahaan, termasuk karyawan dan SP, apabila perusahaan masih diharapkan untuk terus exist (ada)," jelasnya.



Secara tersirat, Pos Indonesia tengah mengalami masalah. Hal itu diakui Benny. Dalam pernyataannya, ia bilang apapun masalah internal yang terjadi di perusahaan, semua pihak wajib untuk menemukan solusi terbaik dengan kondusif. (chri/bir)