Rida Mulyana Dirotasi Jadi Dirjen Kelistrikan

CNN Indonesia | Rabu, 20/02/2019 10:41 WIB
Rida Mulyana Dirotasi Jadi Dirjen Kelistrikan Ilustrasi. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia -- Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan merotasi empat pejabat setingkat Pimpinan Tinggi Madya (Eselon I) di lingkungan Kementerian ESDM.

Pelantikan dilakukan di Kementerian ESDM, Jakarta pada hari ini, Rabu (20/2). Keempat orang pejabat itu terdiri dari, dua orang pejabat rotasi, serta satu orang pejabat promosi. Sedangkan satu orang pejabat sudah memasuki masa purna bakti.

"Menteri ESDM melantik tiga orang pejabat Pimpinan Tinggi Madya di lingkungan Kementerian ESDM," demikian tertulis dalam keterangan pers, Rabu (20/2).


Rida Mulyana yang sebelumnya menjabat Direktur Jenderal Energi Baru, Terbarukan, dan Konservasi Energi kini dirotasi menjadi Direktur Jenderal Ketenagalistrikan.


Pergantian itu dilakukan karena Dirjen Ketenagalistrikan sebelumnya, Andy Noorsaman Sommeng berhenti karena memasuki masa purna bakti.

F.X. Sutijastoto yang semula menjadi Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Energi dan Sumber Daya Mineral menggantikan Rida sebagai Dirjen Energi Baru, Terbarukan, dan Konservasi Energi.

Sementara itu, Dadan Kusdiana yang semula sebagai Staf Ahli Bidang Ekonomi Sumber Daya Alam kini menjadi Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Energi dan Sumber Daya Mineral, menggantikan Sutijastoto.

(lav/lav)