Dorong Kinerja, Bank Mandiri Taspen Pindah Kantor ke Jakarta

CNN Indonesia | Senin, 11/03/2019 15:57 WIB
Dorong Kinerja, Bank Mandiri Taspen Pindah Kantor ke Jakarta Ilustrasi. (bankmantap.co.id)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bank Mandiri Taspen (Mantap) memutuskan untuk memindahkan kantor pusat mereka dari yang semula berada di Denpasar ke Jakarta. Direktur Utama Josephus K. Triprakoso mengatakan pemindahan dilakukan dalam rangka mengembangkan kinerja banknya.

Selain itu, pemindahan dilakukan untuk meningkatkan akuisisi bisnis dan kinerja perseroan.

"Dengan pemindahan ini diharapkan dapat meningkatkan efisiensi dan dapat menekan beban operasional pendapatan operasional  yang cukup tinggi selama di Denpasar," katanya dalam pernyataan yang dikeluarkan di Jakarta, Senin (11/3).


Selain memindahkan kantor pusat, untuk menunjang kinerja, Bank Mandiri Taspen juga meluncurkan layanan digital Mantap Mobile. Layanan ini merupakan bentuk adaptasi perseroan terhadap tren dan kebutuhan masyarakat di era modern.


Layanan ini memberikan banyak keunggulan kepada nasabah. Salah satunya, transaksi bisa dilakukan pensiunan kapan saja dan di mana saja.

"Saat ini Mantap Mobile bekerjasama dengan Artajasa yang dapat bertransaksi dengan 87 institusi perbankan dan non perbankan baik nasional maupun lokal di Indonesia. Mantap Mobile saat ini hanya dapat diakses dengan menggunakan platform IOS yang dapat diunduh di App Store, untuk platform android masih dalam proses semoga dalam waktu dekat sudah dapat diakses oleh publik," katanya.

Sebagai informasi, Bank Mantap merupakan sinergi dari dua BUMN; PT Bank Mandiri (Persero) Tbk dan PT Taspen (persero). Sampai dengan Februari 2019, bank tersebut memiliki aset sebesar Rp20,86 triliun.

Posisi dana pihak ketiga mereka mencapai Rp15,18 triliun dan penyaluran kredit berkisar Rp16,33 triliun.

(sfr/agt)