Ignasius Jonan Cuti Sepekan Berobat ke Jepang

CNN Indonesia | Rabu, 13/03/2019 20:15 WIB
Ignasius Jonan Cuti Sepekan Berobat ke Jepang Kabiro Komunikasi Kementerian ESDM Agung Pribadi membenarkan Menteri ESDM Ignasius Jonan tengah berobat ke Jepang. Namun, kondisinya baik-baik saja. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia -- Kepala Biro Komunikasi Layanan Informasi Publik dan Kerja Sama (KLIK) Kementerian ESDM Agung Pribadi mengatakan bahwa Menteri ESDM Ignasius Jonan cuti bekerja selama sepekan penuh untuk memeriksa kesehatannya secara keseluruhan.

Namun, ia menegaskan pemeriksaan kesehatan yang dilakukan Jonan hanya lah pemeriksaan kesehatan biasa. "Pak Jonan memang ke Jepang untuk kepentingan medical check up biasa. Kondisi beliau baik-baik saja. Sehat wal'afiat. Kondisi mata beliau baik-baik saja," ujarnya kepada CNNIndonesia.com, Rabu (13/3).

Sebelumnya, Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi Kementerian ESDM Djoko Siswanto menyebut bahwa Jonan berobat di Tokyo, Jepang, sehingga urung hadir pada acara Penandatanganan Nota Kesepahaman antara Ditjen Migas dengan 18 Pemerintah Daerah untuk penyediaan jaringan gas rumah tangga Tahun Anggaran 2019.


"Beliau (Jonan) harus memperpanjang (cuti) di Jepang untuk berobat karena pembuluh mata kanannya pecah," tutur Djoko saat membuka acara penandatanganan nota kesepahaman.

Tadinya, sambung dia, Jonan dijadwalkan kembali ke Jakarta pada hari ini pukul 13.00 WIB. Namun, penerbangannya terpaksa dibatalkan dan Jonan harus tetap berada di Jepang.

Ia mengungkapkan kondisi Jonan tidak parah. Namun, ia meminta doa agar sang bos segera pulih. "Beliau kembali ke Jakarta lusa, Jumat (15/3)," tandasnya.

[Gambas:Video CNN]


(sfr/bir)