Tol Lingkar Luar Bogor akan Ditembuskan dengan Jagorawi Dua

CNN Indonesia | Senin, 15/04/2019 17:53 WIB
Tol Lingkar Luar Bogor akan Ditembuskan dengan Jagorawi Dua Ilustrasi pembangunan tol. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- PT Marga Sarana Jabar (MSJ) menyatakan akan melanjutkan pembangunan Jalan Tol Lingkar Luar Bogor (BORR) yang kini tersisa dua seksi, yaitu IIIA dan IIIB. Kelanjutan proyek dilakukan setelah tahun lalu mereka menyelesaikan pembangunan Tol Seksi IIB.

Direktur Utama PT MSJ Hendro Atmodjo mengatakan untuk Seksi IIIA yang memiliki panjang 2,85 kilometer rencananya akan dilanjutkan tahun ini. Pembangunan tol tersebut ditargetkan selesai akhir tahun ini.

Setelah Seksi IIIA selesai, pembangunan akan dilanjutkan ke Seksi IIIB. Pembangunan Seksi IIIB rencananya akan dimulai 2020 hingga 2021.


"Setelah selesai Seksi IIIA tahun ini dan dilanjut seksi IIIB tahun depan, akan tembus ke Tol Jagorawi Dua ," kata Hendro seperti dikutip dari Antara, Senin (15/4).


Sementara itu, General Affair PT Pembangunan Perumahan (PP) Persero Tbk Surya selaku pelaksana proyek menjelaskan bahwa kemajuan proyek mengalami surplus 0,421 persen. Pada 31 Maret 2018 realisasi pembangunan proyek sudah mencapai 8,095 persen atau lebih besar dari rencana yang hanya 7,674 persen.

Surya mengatakan, bulan ini pihaknya akan fokus pengeboran dan pengecoran untuk membangun sebanyak 57 unit tiang pancang. Kegiatan dilakukan selama 24 jam penuh.

"Pekerjaan 24 jam dua shift, siang fokus bor dan pengangkutan tanah sementara pengecoran malam hari," kata Surya.

[Gambas:Video CNN] (Antara/agt)