Menhub Budi Karya 'Emoh' Respons Desakan Mundur

CNN Indonesia | Selasa, 07/05/2019 18:03 WIB
Menhub Budi Karya 'Emoh' Respons Desakan Mundur Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. (CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia -- Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi enggan menanggapi cuitan netizen di media sosial yang mendesaknya mundur dari jabatannya. Ia didesak mundur karena dinilai gagal menurunkan harga tiket pesawat.

"No comment. Saya tidak mau menanggapi dan saya sudah bekerja sesuai tugas," ujar Budi Karya di Bandung, seperti dilansir Antara, Selasa (7/5).

Sejak tadi malam, netizen di media sosial meminta Budi Karya mundur karena tak mampu mengatasi persoalan mahalnya harga tiket pesawat, terutama jelang Lebaran 2019.

"No comment ya untuk desakan mundur. Saya sudah bekerja keras," tegasnya.


Netizen ramai-ramai menggunakan tagar #PecatBudiKarya. Berdasarkan pantauan dari situs Trends24, tagar ini langsung menduduki peringkat atas topik tren di Twitter dalam 1,5 jam terakhir secara tiba-tiba.

Sebelumnya diberitakan bahwa petisi di Change.org meminta agar Budi Karya menurunkan harga tiket pesawat. Petisi itu sudah ditandatangani oleh sekitar 1,06 juta akun.

Data ini berdasarkan pantauan hingga Selasa (7/5) pukul 14.00 WIB. Petisi ini dibuat sejak Januari lalu, tetapi hingga kini masih ditandatangani dan disebarkan di situs Change.org.

[Gambas:Video CNN]


(Antara/bir)