Pertamina Selidiki Dugaan Direktur Dampingi Prabowo ke Brunei

CNN Indonesia | Senin, 20/05/2019 13:33 WIB
Pertamina Selidiki Dugaan Direktur Dampingi Prabowo ke Brunei Calon Presiden Prabowo Subianto. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Salah seorang pejabat anak usaha PT Pertamina (Persero), Direktur Pemasaran PT Pertamina Trans Kontinental Wedi Kamaludin diduga ikut dalam  rombongan pesawat sewaan yang membawa Calon Presiden Prabowo Subianto ke Brunei Darussalam.

Keikutsertaan tersebut terlacak dari manifes pesawat sewaan yang membawa Prabowo Subianto ke Brunei Darussalam dan ramai diperbincangkan di media sosial. Wedi terdaftar sebagai satu dari 12 rombongan pesawat sewaan yang membawa Prabowo Subianto ke Brunei Darussalam.

Tanggal lahir Wedi yang tertera di manifes sendiri cocok dengan yang tertera di situs resmi perusahaan.  Dalam rombongan tersebut, ia tidak hanya pergi dengan Prabowo. Ia juga pergi dengan Amien Rais dan Ustad Ansufri Sambo.


Atas  keikutsertaan tersebut Vice President Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman mengaku pihaknya tengah menyelidiki keikutsertaan Wedi Kamaludin.


Dari penyelidikan sementara Wedi tidak melaporkan kepergiannya dengan Prabowo ke perusahaan. Atas dasar itulah, kemungkinan ia pergi ke dengan kategori perjalanan pribadi.

"Kami yakin perjalanan ini atas nama pribadi. Hal tersebut masih dalam investigasi kami," jelas kepada CNNIndonesia.com, Senin (20/5).

Fajriyah tidak menyebut tindakan apa yang akan dilakukan perusahaan bila nantinya hasil investigasi menunjukkan Wedi pergi dengan menggunakan nama Pertamina. Pertamina katanya, memiliki Standar Operasional dan Prosedur (SOP) terkait netralitas pegawai.

Hanya saja, ia tak menyebut, tindakan apa yang akan dilakukan korporasi jika Wedi membawa nama perusahaan.

[Gambas:Video CNN]

Perjalanan Prabowo ke Brunei ramai diperbincangkan di media sosial. Pasalnya, kepergian tersebut dilakukan beberapa hari menjelang penetapan hasil Pemilihan Presiden 2019. 
(glh/agt)