Aksi 22 Mei, KCI Imbau Penumpang Hindari Stasiun Tanah Abang

CNN Indonesia | Rabu, 22/05/2019 15:42 WIB
Aksi 22 Mei, KCI Imbau Penumpang Hindari Stasiun Tanah Abang PT KCI mengimbau penumpang untuk menghindari Stasiun Tanah Abang dan Palmerah, dan mencari jalur alternatif, menyusul penutupan akses jalan di luar stasiun. (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra).
Jakarta, CNN Indonesia -- PT Kereta Commuter Indonesia (KCI), operator Kereta Rel Listrik (KRL) Commuter Line, mengimbau penumpang untuk menghindari Stasiun Tanah Abang dan Stasiun Palmerah, serta mencari alternatif jalur lainnya.

VP Corporate Communications PT KCI Anne Purba mengatakan keputusan ini diambil dengan mempertimbangkan kondisi stasiun yang dipadati penumpang, sehubungan penutupan sebagian akses jalan di luar stasiun.

"Para pengguna KRL Commuter Line yang hendak naik dari Stasiun Tanah Abang dan Stasiun Palmerah maupun bertujuan ke stasiun tersebut kami sarankan untuk dapat mencari alternatif stasiun lain untuk stasiun keberangkatan atau tujuannya," katanya dalam keterangan resmi, Rabu (22/5).

Ia menuturkan bagi penumpang dengan tujuan Stasiun Palmerah dapat menggunakan Stasiun Kebayoran. Sementara penumpang dengan tujuan Stasiun Tanah Abang dapat menggunakan Stasiun Karet, Stasiun Sudirman, maupun Stasiun Duri.


Namun demikian, perjalanan KRL hingga saat ini tetap melayani naik turun pengguna di Stasiun Palmerah maupun Stasiun Tanah Abang untuk pengguna yang hendak transit maupun yang hendak berpindah KRL kembali ke arah Stasiun keberangkatan awalnya.

"Perjalanan KRL secara keseluruhan di wilayah Jabodetabek dan sekitarnya juga hingga saat ini beroperasi normal," imbuh dia.

Manajemen KCI mengimbau para penumpang untuk senantiasa mengutamakan keselamatan dan keamanan. Penumpang juga diimbau tetap memperhatikan arahan petugas serta tidak memaksakan diri untuk naik atau turun saat KRL maupun stasiun tujuan kondisinya sangat padat.

[Gambas:Video CNN]

Sukaesih (50 tahun), penumpang KRL tujuan Manggarai dari Bogor, mengatakan sepanjang perjalanannya pada pukul 11.30 WIB tadi, operator kereta mengimbau penumpang untuk tidak turun di Stasiun Tanah Abang dan Gambir.

"Pengumuman di kereta tadi bilang kalau Stasiun Tanah Abang dan Gambir cuma lewat saja. Saya tujuannya ke Manggarai, jadi tidak terganggu juga," tandasnya.


(ulf/bir)