Sempat Ditutup, MRT Buka Kembali Enam Stasiun Bawah Tanah

CNN Indonesia | Kamis, 23/05/2019 09:41 WIB
Sempat Ditutup, MRT Buka Kembali Enam Stasiun Bawah Tanah Ilustrasi MRT Jakarta. (CNN Indonesia/Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia -- PT MRT Jakarta memutuskan untuk membuka layanan stasiun bawah tanah dari Stasiun Senayan sampai Dukuh Atas BNI sejak Kamis (23/5) pagi mulai pukul 08.30 WIB. Sebelumnya, perusahaan menutup seluruh stasiun bawah tanah sejak pukul 05.00 WIB.

Sekretaris Perusahaan MRT Jakarta Muhamad Kamaludin mengatakan 12 stasiun sudah beroperasi normal. Ini artinya hanya Stasiun Bundaran HI yang masih ditutup.

"Layanan Stasiun MRT bawah tanah dimulai dari Stasiun Senayan sampai Stasiun Dukuh Atas BNI kembali dibuka dari 08.30 pagi ini hingga update kami selanjutnya," ungkap Kamaluddin kepada CNNIndonesia.com, Kamis (23/5).


Pada pukul 05.00 WIB sampai 08.30 pagi ini, masyarakat hanya bisa menggunakan tujuh stasiun MRT, karena enam stasiun bawah tanah ditutup. Stasiun yang ditutup, yakni dari Stasiun Senayan sampai Bundaran HI.


Sebelumnya, Kamaluddin sempat menyarankan masyarakat menggunakan moda transportasi lain dari stasiun ASEAN untuk menuju ke arah Jenderal Sudirman dan Jalan MH Thamrin.

"Prioritas utama kami adalah keselamatan penumpang MRT dan keamanan sarana prasarana MRT milik kita bersama," jelas Kamaluddin.

Rekayasa jalur MRT sebenarnya sudah dilakukan sejak Rabu (22/5) kemarin. Perusahaan menutup Stasiun Bundaran HI pukul 13.30 WIB hingga 24.00 WIB.

[Gambas:Video CNN] (aud/lav)