KAI Luncurkan Kereta Sleeper Baru Berharga Tiket Rp750 Ribu

CNN Indonesia | Senin, 27/05/2019 12:47 WIB
KAI Luncurkan Kereta Sleeper Baru Berharga Tiket Rp750 Ribu Ilustrasi Kereta Luxury 2. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia -- PT Kereta Api Indonesia (KAI) meluncurkan kereta sleeper jenis baru bernama Luxury 2. Kereta diluncurkan dalam rangka menyambut Lebaran 2019

Kereta tersebut dirangkaikan langsung dengan Kerata Api  Argo Lawu (Gambir - Solo Balapan pp), KA Argo Dwipangga (Gambir-Solo Balapan pp), KA Taksaka (Gambir-Yogyakarta pp), dan KA Gajayana (Gambir-Malang pp). 

Direktur Utama KAI Edi Sukmoro mengatakan Kereta Luxury 2 ini merupakan generasi terbaru kereta Luxury yang telah KAI rilis pada tahun 2018 lalu. Kereta ini tidak memiliki perbedaan banyak dibandingkan generasi sebelumnya.


Kereta dilengkapi kursi yang dapat direbahkan hingga 140 derajat secara elektrik dan bisa diputar 180 derajat, memiliki sandaran kaki elektrik, televisi, USB charging power source, foldable food tray, bantal, selimut, handuk wajah, train attendance button, lampu baca, dan fasilitas untuk kenyamanan penumpang lainnya.


Tak hanya itu, penumpang juga disediakan makanan berat, minuman, dan makanan penutup selama perjalanan. Meskipun demikian, kereta ini memiliki beberapa keunggulan dibanding pendahulunya.

Keunggulan berkaitan dengan kapasitas dan fasilitas.  Kereta Luxury 2 memiliki kapasitas 26 tempat duduk, lebih banyak dibandingkan generasi pertama yang hanya 18. 

Sementara itu berkaitan dengan fasilitas, kereta dilengkapi minibar. Di minibar itu, penumpang bisa menikmati minuman dan snack sepuasnya (free flow).  KAI menugaskan 1 orang Pramugari khusus pada Kereta Luxury 2 untuk melayani para penumpang yang ada. Dengan demikian pelayanan yang diberikan akan lebih maksimal. 

Edi mengatakan Kereta Luxury 2 diluncurkan untuk mengakomodir kebutuhan penumpang. "Minat masyarakat untuk menggunakan kereta Luxury generasi pertama sangat positif. Rata-rata okupansi kereta Argo Bromo Anggrek Luxury (Gambir-Surabaya Pasar Turi pp) mencapai 108%," ujarnya dalam pernyataan resmi seperti dikutip, Senin (27/5).

Edi mengatakan selama masa promo pihaknya akan membanderol tiket dengan harga mulai dari Rp750 ribu per penumpang. Harga tersebut dikenakan untuk keberangkatan 26 Mei hingga 16 Juni. 

Pemesanan tiket dapat dilakukan di aplikasi KAI Access, Website KAI, dan seluruh channel penjualan resmi KAI lainnya.

[Gambas:Video CNN]



(ulf/agt)