Antam Berangkatkan 2.000 Pemudik dengan Bus dan Kapal Ferry

Inalum, CNN Indonesia | Senin, 03/06/2019 15:36 WIB
Antam Berangkatkan 2.000 Pemudik dengan Bus dan Kapal Ferry PT Aneka Tambang Tbk (Persero) memberangkatkan 2.000 pemudik dengan dua moda transportasi yakni bus dan kapal ferry.(Foto: Dok. ANTAM)
Jakarta, CNN Indonesia -- PT Aneka Tambang Tbk (Persero) memberangkatkan 2.000 pemudik dengan dua moda transportasi yakni bus dan kapal ferry.

Direktur Niaga PT Antam Aprilandi Setia mengatakan program Mudik Bareng BUMN adalah untuk memudahkan masyarakat untuk kembali ke kampung halaman.

"Dengan pelaksanaan program 'BUMN Hadir untuk Negeri ini', Antam berharap mampu memberikan kontribusi positif sebanyak-banyaknya bagi masyarakat khususnya dari wilayah operasional perusahaan," tutur Aprilandi di sela-selaacara pemberangkatan Mudik Gratis Antam di Jakarta, Kamis (29/5).


Dia menuturkan, mengutip pernyataan Menteri BUMN Rini Soemarno, bahwa program itu merupakan upaya meminimalkan risiko kecelakaan dengan perpindahan moda transportasi, dari sepeda motor ke bus, kereta api hingga kapal.


Diketahui, sebanyak 2.000 pemudik menggunakan dua moda transportasi, yaitu transportasi darat (bus) dan transportasi laut (kapal Ferry). Sebanyak 750 pemudik yang menggunakan 15 unit bus akan menuju tujuh kota yaitu Purwokerto, Solo, Wonogiri, Semarang, Yogyakarta, Surabaya dan Malang.

"Jika dihitung sejak tahun 2017 total pemudik yang sudah diberangkatkan Antam sebanyak lebih dari 3.900 pemudik" kata Aprilandi.

Sementara itu untuk jalur laut, PT Antam akan memfasilitasi perjalanan sebanyak 1.250 pemudik lainnya menggunakan kapal PT ASDP Indonesia Ferry dengan rute Jakarta ke Ternate, Bastiong - Rum, Rum - Bastiong, Bastiong - Sofifi di Ternate - Tidore, Maluku Utara. (asa/asa)