Menteri PUPR Lebaran Terakhir di Rumah Bekasi Sebelum Digusur

CNN Indonesia | Rabu, 05/06/2019 16:14 WIB
Menteri PUPR Lebaran Terakhir di Rumah Bekasi Sebelum Digusur Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. (CNN Indonesia/Bintoro Agung Sugiharto).
Jakarta, CNN Indonesia -- Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono merayakan Hari Raya Idul Fitri terakhir di rumah pribadinya di Bekasi, Jawa Barat, sebelum digusur untuk proyek pembangunan jalan tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu).

Basuki mengaku ikhlas. Meski perasaan sedih terselip. Ia bahkan sempat berkelakar tengah menanti uang gusuran. Maklum, banyak kenangan tercipta di rumah tersebut sejak ia menempatinya pertama kali pada 1994 silam.


"Iya, padahal sudah sejak 1994 (menempati rumah pribadi). Dari di sana (Bekasi) masih rawa-rawa, belum diaspal," ujarnya tertawa sembari mengenang, ditemui saat menghadiri open house di rumah dinas Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution, Rabu (5/6).

Ia mengaku saat ini tengah mempersiapkan rumah barunya. Rumah itu akan berlokasi di Kemang Pratama, Bekasi.


"Ini baru mau bikin rumah di Kemang Pratama. Itu saya beli tahun 1998, waktu krisis dan rumah dijual-jualin. Tapi, rumahnya belum jadi dan saya belum ada rumah lain," katanya.

Sembari menunggu rumah barunya siap, Basuki menyebut akan tinggal di rumah dinasnya sampai akhir masa jabatan pada Oktober 2019 mendatang.


(uli/bir)