Hari Kedua Lebaran, Penumpang MRT Tembus 83 Ribu Orang

CNN Indonesia | Jumat, 07/06/2019 12:52 WIB
Hari Kedua Lebaran, Penumpang MRT Tembus 83 Ribu Orang Ilustrasi. (CNN Indonesia/Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia -- PT MRT Jakarta mencatat jumlah penumpang kereta Moda Raya Terpadu (MRT) pada hari kedua Lebaran tembus sebanyak 83 ribu orang.

"Info jumlah penumpang MRT Kamis (6/6) kemarin mencapai 83 ribu orang dalam satu hari," ujar Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan MRT Jakarta Muhamad Kamaluddin, seperti dilansir Antara, Jumat (7/6).

Sementara, ia menjelaskan jumlah penumpang MRT pada hari pertama Idul Fitri 1440 H hanya sebanyak 48 ribu orang.

"Rabu (5/6) pagi, penumpang MRT masih jarang karena masih salat Idul Fitri. Namun, baru ramai pada siang dan sore harinya," imbuh dia.


Adapun, sebelum Hari Raya Idul Fitri, Senin (3/6), jumlah penumpang MRT tercatat sebanyak 62 ribu orang, dan pada Selasa (4/6), jumlahnya mencapai 58 ribu orang.

Muhamad menuturkan lonjakan penumpang pada hari kedua Lebaran melampaui rata-rat jumlah penumpang pada hari kerja dan libur pada bulan lalu.

"Rata-rata jumlah penumpang per hari pada akhir pekan bulan lalu sekitar 50 ribu orang. Sedangkan, pada hari kerja sekitar 77 ribu penumpang per hari," terang dia.

Kereta MRT Jakarta tetap melayani masyarakat selama libur Lebaran, termasuk hari pertama dan kedua Lebaran.
[Gambas:Video CNN]
Sejak diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 24 Maret 2019, kereta MRT Jakarta melayani masyarakat dengan rute Lebak Bulus-Bundaran HI.

Layanan MRT juga telah terintegrasi dengan layanan transportasi publik lainnya, di mana halte MRT Jakarta Bundaran HI terintegrasi dengan halte bus Transjakarta.


(Antara/bir)