FOTO: Menanti MRT Fase II Melintas Hingga Harmoni dan Kota

Andry Novelino, CNN Indonesia | Selasa, 09/07/2019 19:53 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Proyek pengembangan fase II MRT Jakarta sudah berjalan. Pada fase ini, MRT akan melintas dari Bundaran HI menuju Kota.

Proyek pembangunan mass rapid transit (MRT) fase II mulai berjalan. Tampak aktivitas seorang pekerja dalam proyek pengembangan MRT rute Bundaran HI-Kota di Taman Monumen Nasional (Monas), Selasa (9/7). (CNN Indonesia/Andry Novelino).
Proyek pembangunan MRT fase II akan melintasi Stasiun Sarina, Monas, Harmoni, Glodok, Sawah Besar, Mangga Besar, dan Kota. (CNN Indonesia/Andry Novelino).
MRT fase II akan terkoneksi dengan dengan Stasiun Kereta Commuter Line dan Halte Bus Transjakarta. Kedua transportasi tersebut sudah lebih dulu beroperasi di wilayah Kota. (CNN Indonesia/Andry Novelino).
MRT fase II akan menghubungkan Bundaran HI dengan Kota. Proyek pengembangan ini diperkirakan menelan biaya investasi sekitar Rp22,5 triliun. (CNN Indonesia/Andry Novelino).
Proyek pengembangan MRT fase II dimulai pada tahun ini dan diperkirakan rampung pada 2024 mendatang. Saat ini, pembangunan mulai berjalan untuk MRT Stasiun Monas. (CNN Indonesia/Andry Novelino).
Proyek pengembangan MRT fase II akan menyertakan pembangunan depo untuk parkir kereta. Namun demikian, hingga kini lokasi depo belum ditentukan. (CNN Indonesia/Andry Novelino).
Sebagian kebutuhan anggaran proyek pengembangan MRT fase II akan dipenuhi dari aliran modal Pemerintah Jepang melalui Japan International Cooperation Agency (JICA). (CNN Indonesia/Andry Novelino).
PT MRT Jakarta, operator MRT, masih memproses lelang kontraktor yang akan membangun jalur dan stasiun MRT fase II. Proses lelang diharapkan rampung pada November 2019. (CNN Indonesia/Andry Novelino).