BNI Life Memperoleh Predikat Sangat Baik di GRC Summit 2019

Advertorial, CNN Indonesia | Jumat, 23/08/2019 00:00 WIB
BNI Life Memperoleh Predikat Sangat Baik di GRC Summit 2019 ktur Utama BNI Life, Shadiq Akasya saat menerima penghargaan sebagai The Most Committed GRC Leader 2019 (Foto: Dok BNI Life)
Jakarta, CNN Indonesia -- PT BNI Life Insurance (BNI Life) memperoleh predikat 'Sangat Baik' untuk kategori Top Governance, Risk, Compliance (GRC) 2019 dan Shadiq Akasya selaku Direktur Utama BNI Life terpilih sebagai The Most Committed GRC Leader 2019 di acara Top GRC 2019 yang diselenggarakan Majalah TopBusiness.

Majalah TopBusiness bekerja sama dengan tim penilai dan dewan juri dari KNKG (Komite Nasional Kebijakan Governance), IRMAPA (Indonesia Risk Management Professional Association), dan ICoPI (Institute Compliance Professional Indonesia), Asia Business Research Center, serta didukung oleh beberapa perusahaan konsultan GCG dan manajemen risiko, manajemen kepatuhan.  Beberapa perusahaan tersebut seperti PT Sinergi Daya Prima, SGL Management, Dwika Consulting, Melani K Harriman & Associate, dan Intellectual Business Community.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Carole Switzer selaku Founder & President of Open Compliance and Ethics Group (OCEG) kepada Shadiq Akasya selaku Direktur Utama BNI Life pada Kamis pagi ini (22/8/2019) di Flores Ballroom Hotel Borobudur, Jakarta.


"Penghargaan yang kami terima di GRC Summit 2019 ini menjadi bentuk apresiasi yang setinggi-tingginya dari tim penilai dan dewan juri yang independen dan kredibel atas fungsi Governance, Risk Management, dan Compliance BNI Life serta diharapkan bisa memberikan dampak yang bagus juga untuk bisnis kami ke depannya," jelas Shadiq.

Pada ajang ini, BNI Life berhasil memperoleh indeks bintang 4 yang artinya 'Sangat Baik' di kategori TOP GRC 2019 dengan melalui tahapan penilaian yang dilakukan secara obyektif dan independen melalui wawancara langsung, laporan keuangan dan tahunan dengan bobot penilaian 80% untuk aspek GRC yang terdiri dari sistem, infrastruktur, dan implementasi GRC-nya.

"Sedangkan 20% lagi dari penilaian output atau kinerja bisnisnya yang dilakukan oleh tim penilai dan dewan juri. Persentase ini diawali dari penilaian GCG terhadap lebih dari 500 perusahaan dengan sistem, infrastruktur, dan implementasi tata kelola perusahaan (GCG), manajemen risiko, dan manajemen kepatuhan sehingga dapat mendukung peningkatan kinerja bisnis perusahaan yang berkelanjutan," jelas Shadiq.

Adapun menurut Arry Herwindo Wildan selaku GM Corporate Secretary & Corporate Communication BNI Life, menambahkan bahwa dengan penghargaan yang diterima oleh direktur utamanya sebagai The Most Committed GRC Leader menjadi kebanggaan segenap Insan BNI Life. Menurutnya, kebanggaan itu terutama dalam memiliki pemimpin yang berkomitmen menjalankan BNI Life dengan tata kelola perusahaan yang baik dalam menjalankan bisnis perusahaan.

"Diharapkan juga dengan kegiatan GRC Summit 2019 ini bisa meningkatkan sistem, infrastruktur, dan implementasi GRC untuk BNI Life dan perusahaan di Indonesia sesuai dengan tema yang diangkat adalah Sustaining Through Integrated GRC atau kunci keberhasilan pengembangan bisnis berkelanjutan adalah integrasi GRC," ucap Arry. (adv/adv)