Listrik Mati Kembali, Menteri Rini Minta Maaf Lagi

CNN Indonesia | Kamis, 29/08/2019 13:23 WIB
Listrik Mati Kembali, Menteri Rini Minta Maaf Lagi Ilustrasi mati lampu. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno kembali meminta maaf atas padamnya listrik di sebagian wilayah DKI Jakarta pada Rabu (29/8) siang.

Sebelumnya, aliran listrik sempat padam di beberapa wilayah di DKI Jakarta, khususnya di kawasan Grogol, Muara Karang, dan Cengkareng. Pemadaman aliran listrik disebabkan gangguan Pembangkit Listrik Tenaga Gas Uap (PLTGU) di Muara Karang.

"Saya juga mohon maaf biarpun berapa menit pun sebetulnya kalau bisa kita tidak mati tapi memang ada waktu-waktu seperti kemarin terjadi. Kami semua BUMN mohon maaf kepada pelanggan. Alhamdullillah, dalam waktu 1,5 jam sudah bisa menyala," ujar Rini di sela acara Pertamina Digital Expo 2019 di Jakarta, Kamis (29/8).


Pemadaman listrik terjadi lebih dari satu jam, tepatnya sejak pukul 14.12 WIB, dan baru kembali berfungsi pada 15.41 WIB.

Rini mengaku sudah memanggil jajaran direksi PT PLN (Persero) untuk menginstruksikan upaya perbaikan ke depan. Menurut Rini, proses perbaikan dan peningkatan kemampuan ketenagalistrikan akan berkelanjutan.

"Ada beberapa perbaikan harus dilakukan termasuk tambahan transmisi, tambahan alat untuk pendistribusian aliran listrik ini menjadi lebih baik sehingga tidak ada tripping," katanya.

Sebagai informasi,Rini sebelumnya juga meminta maaf atas insiden padamnya listrik pada 4 Agustus lalu di sebagian Jawa. Saat itu,PLN perlu waktu sekitar 6 jam untuk memulihkannya kembali.
[Gambas:Video CNN] (sfr/agt)