Rusuh di Papua, Bank Mandiri Pulangkan Karyawan Lebih Cepat

CNN Indonesia | Kamis, 29/08/2019 19:00 WIB
Rusuh di Papua, Bank Mandiri Pulangkan Karyawan Lebih Cepat Ilustrasi kantor cabang Bank Mandiri. (CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia -- PT Bank Mandiri (Persero) Tbk mengatakan telah menutup kantor cabangnya di Jayapura lebih cepat dari waktu seharusnya sebagai imbas dari kerusuhan yang terjadi di kota tersebut. Bank pelat merah itu memulangkan karyawannya lebih cepat.

Hanya saja, Sekretaris Perusahaan Bank Mandiri Rohan Hafas tak menyebut apakah perusahaan menghentikan seluruh kantor cabang Jayapura atau hanya sebagian saja.

Berdasarkan situs resmi, saat ini Bank Mandiri memiliki lima kantor cabang di Jayapura yakni di Jalan Ahmad Yani, Abepura, Pasar Yotefa, Sentani, dan Sentra Bisnis Pasifik.

"Untuk alasan keamanan, terutama pegawai, sore tadi kami menutup dan memulangkan pegawai kami," tutur Rohan kepada CNNIndonesia.com, Kamis (29/8).

Ia melanjutkan perusahaan belum memutuskan apakah seluruh kantor cabang di Jayapura akan tetap tutup esok hari. Hal itu nantinya bergantung dengan perkembangan situasi dan kondisi di Jayapura.

Namun, ia memastikan bahwa seluruh layanan e-channel, seperti Anjungan Tunai Mandiri (ATM) masih tetap berjalan normal. "Semua e-channel masih berjalan seperti biasa," tutur dia.

Di sisi lain, beredar sejumlah foto di media sosial yang menunjukkan kantor cabang PT Bank Central Asia Tbk (BCA) di Jayapura ikut rusak setelah kerusuhan tersebut.

Namun, hingga berita ini diturunkan, Direktur Utama BCA Jahja Setiaatmadja dan Sekretaris Perusahaan Jan Hendra belum menjawab permintaan konfirmasi yang dilayangkan CNNIndonesia.com.
[Gambas:Video CNN]


(glh/bir)