FOTO: Praktisi Kumpul Perdana di Fintech Summit and Expo 2019

Safir Makki, CNN Indonesia | Selasa, 24/09/2019 10:39 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- OJK bekerja sama dengan BI dan Asosiasi Fintech Indonesia menggelar 'Indonesia FinTech Summit and Expo (IFSE) 2019' pada 23-24 September 2019 di JCC, Jakarta.

Otoritas Jasa Keuangan bekerja sama dengan Bank Indonesia dan Asosiasi Fintech Indonesia resmi menggelar 'Indonesia FinTech Summit and Expo (IFSE) 2019' yang akan berlangsung pada 23-24 September 2019 di JCC, Jakarta. (CNNIndonesia/Safir Makki).
Acara IFSE 2019 ini menghadirkan lebih dari 100 perusahaan fintech yang sudah memberi layanan keuangan berbasis digital, serta mampu menjangkau sektor di luar perbankan konvensional. (CNNIndonesia/Safir Makki).
Fintech juga diharapkan mampu meningkatkan kualitas perlindungan konsumen. (CNNIndonesia/Safir Makki).
Mengangkat tema
Perusahaan fintech yang berpartisipai di IFSE adalah perwakilan dari sektor-sektor fintech yang ada di Indonesia seperti peer to peer lending, digital payment, insurtech, fintech syariah, wealth management, dan inovasi keuangan digital. (CNNIndonesia/Safir Makki).
Acara ini juga akan menghadirkan lebih dari 100 pembicara dan menargetkan 20 ribu peserta untuk membahas berbagai isu penting terkait perkembangan industri fintech dan dampaknya terhadap masyarakat luas. (CNNIndonesia/Safir Makki).
Keberadaan fintech diharapkan mampu memberikan layanan keuangan kepada penduduk di kawasan terluar dan terpencil Indonesia. Selain itu, mempercepat rencana pemerintah untuk meningkatkan inklusi keuangan yang ditargetkan mencapai 75 persen tahun ini. (CNNIndonesia/Safir Makki).
Fintech memberikan optimisme kepada Indonesia yang memang sedang meningkatkan gross domestic saving yang saat ini baru 31 persen. (CNNIndonesia/Safir Makki).