Arifin Siregar, Menteri Perdagangan Era Soeharto Meninggal

CNN Indonesia | Senin, 23/09/2019 20:27 WIB
Arifin Siregar, Menteri Perdagangan Era Soeharto Meninggal Ilustrasi. (Istockphoto/elinedesignservices)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan Gubernur Bank Indonesia (BI) Arifin Mohamad Siregar meninggal dunia pada Senin (23/9). Kabar duka tersebut disampaikan oleh mantan Menteri Perindustrian era SBY MS Hidayat.

MS Hidayat merupakan rekan Arifin dalam organisasi Financial Club. "Meninggal petang ini di Rumah Sakit Medistra karena sudah lanjut usia," katanya kepada CNNIndonesia.com, Senin (23/9) malam.

Hidayat mengatakan Arifin rencananya akan dimakamkan di San Diego Hills, Selasa (24/9). Sebagai informasi, Arifin Siregar merupakan gubernur BI untuk periode 1983 hingga 1988.


Selain pernah menjadi gubernur BI, ia juga pernah menjadi menteri perdagangan pada periode 1988 hingga 1993.

Hidayat mengatakan Arifin merupakan tokoh penting dalam pembangunan ekonomi di Indonesia. Selama menjadi menteri perdagangan, Arifin ia pandang sudah berhasil meletakkan dasar dari aturan yang sekarang merupakan acuan di bidang perdagangan baik nasional maupun internasional.

"Pak Arifin merupakan ahli ekonomi yang lurus tegas dan sangat ahli. Selama menjadi mendag ia sangat mengetahui Indonesia di bidang perdagangan nasional maupun internasional," katanya.

[Gambas:Video CNN] (sfr/agt)