Hutama Karya Serahkan Dana CSR untuk Bangun Sarana Ibadah

Hutama Karya, CNN Indonesia | Rabu, 25/09/2019 20:20 WIB
Hutama Karya Serahkan Dana CSR untuk Bangun Sarana Ibadah Hutama Karya merealisasikan program CSR membangun tempat ibadah. (Dok. Hutama Karya)
Jakarta, CNN Indonesia -- PT Hutama Karya (Persero) memberi bantuan senilai Rp700 juta untuk pembangunan sarana ibadah di Depok, Jawa Barat. Program tersebut merupakan bentuk realisasi Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan kepada masyarakat.

Manajer Senior CSR/PBKL & Protokoler Hutama Karya, M. Izzan Zubair mengatakan alasan Hutama Karya memilih daerah Depok khususnya sekitar Kecamatan Cipayung karena ditugaskan langsung oleh Kementerian BUMN untuk melakukan berbagai aktivitas kegiatan CSR di wilayah tersebut.

"Hutama Karya memutuskan untuk menyalurkan bantuan CSR di Cipayung, Depok, Jawa Barat berkoordinasi dengan Kementerian BUMN atas pertimbangan banyaknya proyek berjalan yang dikerjakan oleh HK dan anak perusahaannya di Depok, seperti pembangunan Rumah Sakit Depok serta HK Residence Sawangan," ujar Izzan dalam sambutannya di Musholla AT-Taqwa, Cipayung, Depok, Jumat (20/9).


Lebih lanjut, Izzan menyatakan, seluruh penyaluran bantuan ditujukan pada pembangunan infrastruktur dan kegiatan ibadah.

"Dari total dana tersebut, bantuan dibagi ke dalam beberapa jenis yaitu bantuan CSR infrastruktur sarana ibadah pembangunan Musholla At-Taqwa Depok Rp289 juta; bantuan CSR sarana infrastruktur ibadah Majelis Taklim Nurul Iman Depok Rp230 juta; bantuan dana CSR sarana ibadah dan pendidikan Kota Depok Rp180 juta."

Pembangunan yang sudah dilaksanakan sejak April dan prosesnya hampir selesai itu kini dapat dinikmati oleh masyarakat sekitar. HK berharap seluruh fasilitas ibadah yang telah dibangun maupun infrastruktur pendidikan di sana dapat bermanfaat untuk mendukung proses ibadah.

"Kami juga berharap dengan telah dilakukannya penyerahan bantuan, sarana dan prasarana ibadah tersebut dapat membuat suasana ibadah menjadi nyaman karena telah didukung dengan fasilitas yang memadai," ujar Izzan. (fef)