Demo Rusuh, Jalan Tol di Depan DPR Ditutup

Christine Novita Nababan, CNN Indonesia | Senin, 30/09/2019 18:22 WIB
Pengguna jalan yang sudah terjebak di dalam tol menuju lokasi unjuk rasa dari arah Cawang akan diputarbalikkan di Semanggi. Demo rusuh membuat sejumlah jalan ditutup, termasuk jalan tol. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia -- Sejumlah rute jalan di depan gedung MPR/DPR dan sekitarnya ditutup. Ribuan massa yang berdemo memblokade jalan tol kedua arah, dari arah Cawang menuju Tomang, termasuk arah sebaliknya menuju Cawang dari Tomang.

Karena kondisi tersebut, lalu lintas dari arah Jagorawi dari Jakarta-Cikampek menuju Semanggi dialihkan ke arah Jatinegara. Kemudian, arah Jatinegara menuju Semanggi dialihkan ke arah Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Marketing and Communication Department Head Jasa Marga Irra Susiyanti mengatakan untuk lalu lintas yang sudah terjebak di dalam tol menuju lokasi unjuk rasa dari arah Cawang diputarbalikkan di Semanggi (kilometer 8.100) dan Senayan (Km 9.800).


"Sebaliknya, lalu lintas dari arah Tomang diputarbalikkan di Slipi (Km12.400 dan Km11.600), serta dikeluarkan di pintu keluar terdekat," terang dia, Senin (30/9).

Lebih lanjut Irra mengimbau pengguna jalan untuk tetap berhati-hati dan menggunakan jalur alternatif lain.

Ia juga meminta masyarakat untuk memonitor kondisi lalu lintas jalan tol terkini melalui kanal informasi resmi perseroan, yaitu call center 14080, twitter @PTJASAMARGA atau @OFFICIAL_JSMR, instagram @official.jasamarga, serta aplikasi mobil JMCARe.
[Gambas:Video CNN] (bir)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK