Investasi Emas Pegadaian untuk Wanita Karier dan IRT

Advertorial, CNN Indonesia | Selasa, 08/10/2019 00:00 WIB
Investasi Emas Pegadaian untuk Wanita Karier dan IRT Foto: Shutterstock
Jakarta, CNN Indonesia -- Investasi bisa dilakukan oleh siapa saja, termasuk wanita karier hingga ibu rumah tangga. Salah satu jenis investasi yang tak perlu modal banyak yaitu investasi emas. Jenis investasi ini cocok untuk ibu rumah tangga maupun wanita karier yang memiliki kesibukan tinggi.

Investasi emas merupakan salah satu bentuk investasi yang mudah untuk dimulai dan dijalankan, aman dan minim risiko. Harga emas yang tahan terhadap inflasi juga menjadi salah satu alasan investasi emas menjadi investasi yang menguntungkan.

Kini berinvestasi emas pun tak perlu modal besar, Anda bisa memulainya dengan uang yang tak lebih dari Rp10.000. Bagaimana caranya? Anda bisa memulai berinvestasi di Pegadaian. Produk-produk emas Pegadaian yang cukup beragam membuat Anda memiliki banyak pilihan untuk berinvestasi.


Pegadaian juga menyediakan produk investasi emas yang memfasilitasi hobi mayoritas wanita yaitu arisan. Berikut produk-produk emas Pegadaian yang cocok untuk sosialita, wanita karir, dan ibu rumah tangga. Yuk, lihat kemudahan, keuntungan, dan cara berinvestasinya berikut ini.

Tabungan Emas Pegadaian

Tabungan Emas Pegadaian adalah layanan penjualan dan pembelian emas dengan fasilitas titipan yang memudahkan masyarakat untuk berinvestasi emas. Layanan ini pas untuk dipilih para wanita dan ibu rumah tangga karena cara memiliki tabungannya sangat mudah.

Anda cukup datang ke outlet Pegadaian/Agen Pegadaian dengan mengisi formulir dan melampirkan fotokopi identitas diri. Jika tidak sempat datang langsung, Anda dapat membuka Tabungan Emas secara online melalui aplikasi Pegadaian Digital yang dapat di-download melalui PlayStore dan AppStore.

Menariknya, setoran Tabungan Emas Pegadaian bisa dilakukan sesuka hati, sesuai kemampuan, dengan minimal setoran senilai 0,01 gram emas. Misal harga emas hari ini Rp766.000,00 maka minimal dana yang disetorkan hanya Rp 7.660,00.

Biaya titipannya pun hanya Rp 30.000,00 per tahun atau Rp 2.500,00 per bulan. Sedangkan biaya administrasi awalnya hanya Rp 10.000,00. Jika diperhatikan lagi, biaya administrasinya jauh lebih murah dibandingkan biaya administrasi bank. Bahkan, pembukaan Tabungan Emas Pegadaian melalui Pegadaian Digital Service gratis biaya titipan awal dan biaya administrasi. Hanya perlu mengisi saldo awal sebesar Rp 50.000,00 saja.

Transaksi tabungan emas melalui layanan Pegadaian Digital Service juga bisa mendapatkan hadiah langsung. Tinggal masukkan kode promo saat melakukan transaksi. Misalnya saat akan membuka Tabungan Emas Pegadaian, gunakan kode promo EMASMERDEKA untuk mendapat voucher lifestyle. Jangan lupa masukkan kode promo DISKONEMAS dan BALIKEMAS saat top up Tabungan Emas Pegadaian untuk mendapat diskon atau goldback alias saldo emas tambahan. Kode promo ini berlaku sampai tanggal 8 Desember 2019.

Mulia Arisan

Mulia Arisan adalah pilihan layanan investasi emas batangan secara angsuran untuk kelompok arisan dengan harga yang pasti dan tidak dipengaruhi fluktuasi harga emas. Pilihan investasi emas di Mulia Arisan dimulai dari 0,5 gram hingga 1 kilogram.

Sama seperti Tabungan Emas Pegadaian, nasabah cukup datang ke outlet Pegadaian/Agen Pegadaian dengan mengisi formulir dan melampirkan fotokopi identitas diri. Terdapat lebih dari 4.245 outlet Pegadaian di seluruh Indonesia yang melayani pembelian emas dengan Mulia Arisan.

Anda tak perlu takut menjadi korban penipuan arisan yang pernah ada. Sebab, emas yang Anda dapatkan sudah mendapat sertifikat dari LBMA/SNI.

Para wanita pasti akan senang dengan model investasi ini karena sistemnya mirip dengan arisan pada umumnya. Anggota Mulia Arisan dimulai dari 6 orang. Jangka waktu arisan sampai 36 bulan. Setiap bulan, Anda akan mendapat emas batangan yang diserahkan kepada anggota yang beruntung mendapat arisan.

Anda tak perlu ragu dan takut lagi untuk berinvestasi karena produk ini juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Apalagi, keberadaan program bagi-bagi hadiah Badai Emas Pegadaian membuat investasi emas melalui Pegadaian makin menguntungkan. Dengan melakukan transaksi, Anda berkesempatan mendapatkan satu unit rumah impian senilai 1,25 miliar atau dua mobil yang diundi sebagai grandprize. Bahkan, setiap minggunya, ada 370 saldo tabungan emas senilai 1,945 gram yang diundi untuk nasabah yang beruntung. Periode berlangsung tanggal 15 Agustus sampai 8 Desember 2019.

Di Pegadaian, investasi emas jadi semakin mudah! (adv/adv)