Milenial, Siapkan Masa Depan dengan Investasi Emas Pegadaian

Advertorial, CNN Indonesia | Selasa, 08/10/2019 00:00 WIB
Milenial, Siapkan Masa Depan dengan Investasi Emas Pegadaian Foto: Shutterstock
Jakarta, CNN Indonesia -- Selain memiliki fungsi sebagai perhiasan yang mempercantik diri, emas juga menjadi pilihan investasi yang dapat diandalkan untuk masa depan. Tidak hanya bagi orang tua, tetapi sangat cocok bagi para milenial masa kini yang memiliki gaya hidup konsumtif. Sebab, nilai emas tidak terpengaruh dengan inflasi.

Untuk itu, bagi generasi milenial yang sedang mempersiapkan diri untuk menata masa depan yang lebih baik, tapi memiliki pengeluaran yang sangat banyak, alangkah baiknya diimbangi dengan berinvestasi emas sejak dini. Selain mudah dicairkan saat keadaan darurat, emas juga bisa dijual atau digadaikan saat dibutuhkan.

Bahkan cara mendapatkan emas juga sangat mudah dijangkau, mulai dari membeli secara tunai, cicilan, atau menabung. Salah satu lembaga yang menyediakan layanan tersebut yakni PT Pegadaian (Persero) yang sudah terjamin untuk berinvestasi emas karena diawasi langsung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).


Selain itu, layanan yang diberikan profesional, transparan, serta mudah. Ada beragam produk yang ditawarkan oleh Pegadaian yang tepat bagi kalangan milenial. Berikut pilihannya.

Tabungan Emas Pegadaian

Tabungan Emas Pegadaian merupakan layanan penjualan dan pembelian emas dengan fasilitas titipan. Biasanya sasaran nasabahnya adalah, pelajar, karyawan, ibu rumah tangga yang tak berani menyimpan emas sendiri, hingga kalangan milenial yang memiliki gaya hidup konsumtif.

Layanan ini tersedia di seluruh outlet pegadaian ataupun aplikasi Pegadaian Digital. Pilihan program ini sangat terjangkau karena kamu bisa membeli emas mulai dari 0,1 gram yang dijamin murni 24 karat. Jika ingin dicetak dalam bentuk kepingan, minimal sudah memiliki 1 gram emas.

Khusus transaksi di aplikasi Pegadaian Digital, ada hadiah tambahan dengan memasukkan kode promo. Misalnya kode promo EMASMERDEKA bisa digunakan untuk mendapat voucher lifestyle ketika membuka Tabungan Emas Pegadaian. Saat top up tabungan emas, gunakan kode DISKONEMAS agar memperoleh potongan harga pembelian emas atau BALIKEMAS untuk mendapat goldback alias tambahan saldo Tabungan Emas Pegadaian. Promo ini berlaku sampai tanggal 8 Desember 2019.

Tak perlu khawatir, emas yang dititipkan melalui Tabungan Emas Pegadaian dikelola secara profesional dan transparan. Tak hanya itu, biaya administrasi dan pengelolaan untuk emas yang dititipkan juga ringan.

Mulia Kolektif

Program Emas Mulia Kolektif adalah layanan investasi emas batangan secara angsuran untuk milenial yang punya komunitas dengan proses yang cepat dan mudah. Setiap anggota yang menjadi nasabah bisa menentukan sendiri pilihan keping emas sejak awal kamu komitmen untuk berinvestasi. 

Sementara, akad pembiayaannya ditandatangani setiap anggota dalam kelompok yang mengikuti program ini dengan minimal peserta sebanyak enam orang. Selain itu, setiap orang bisa mendapatkan emas setelah pembiayaan masing-masing anggota lunas. Adapun untuk pembayaran uang muka mulai dari 10% hingga 90% dari harga emas yang diinginkan mulai dari 0,5 gram hingga 1 kilogram.

Selanjutnya nasabah hanya perlu membayar angsuran per bulannya. Program ini sangat cocok untuk komunitas yang membutuhkan emas batangan dengan skema pembayaran angsuran setiap bulan, terlebih bagi kamu yang bersiap untuk berkeluarga.

Dua program tersebut bisa jadi pilihan bagi kamu untuk menabung atau berinvestasi dalam emas dalam jangka panjang. Kamu juga tidak perlu khawatir karena produk pembiayaan emas di Pegadaian telah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Selain itu, dengan bertransaksi, kamu juga mendapat kesempatan untuk mengikuti undian Badai Emas Pegadaian periode 15 Agustus sampai 8 Desember 2019. Ada 370 saldo Tabungan Emas Pegadaian masing-masing senilai 1,945 gram yang diundi setiap hari Kamis pukul 15.00 WIB. Pengundian bisa disaksikan langsung melalui live Instagram @sahabatpegadaian. Selain itu, ada 2 unit mobil dan 1 rumah senilai 1,25 miliar yang diundi sebagai grandprize.

Ayo siapkan diri untuk masa depan yang lebih baik bersama Pegadaian!

(adv/adv)