AP II Buka Rute Penerbangan Internasional di Bengkulu

CNN Indonesia | Senin, 14/10/2019 15:32 WIB
AP II Buka Rute Penerbangan Internasional di Bengkulu Ilustrasi bandara. (Istockphoto/dmitriymoroz)
Jakarta, CNN Indonesia -- PT Angkasa Pura II menyatakan akan membuka rute internasional melalui Bandara Fatmawati, Bengkulu mulai tahun depan. Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengatakan pembukaan rute tersebut dilakukan setelah Kementerian Perhubungan menyerahkan pengoperasian bandara tersebut ke Angkasa Pura II.

"Kami akan upayakan tahun depan ada rute internasional ke sana karena perizinan dari Kementerian Perhubungan, kota dan operator akan dorong usulan itu dengan dasar dan pertimbangan yang kuat," katanya seperti dikutip dari Antara, Senin (14/10).

Awaluddin mengatakan tidak sulit mengoperasikan bandara internasional di Bengkulu.


Pasalnya, pihaknya sudah berpengalaman di sejumlah bandara berkelas internasional, salah satunya Bandara Soekarno-Hatta.

"Pengembangan usaha bandara harus global standar. Ini bukan sesuatu yang baru. Kami sudah ada 19 bandara. Kami pastikan punya standar global. Kami akan evaluasi menyeluruh untuk mengetahui apa yang perlu ditambahkan," katanya.

Selain membuka rute internasional, Awaluddin mengatakan pihaknya juga akan meningkatkan frekuensi penerbangan di Bandara Fatmawati.

Prioritas peningkatan frekuensi penerbangan akan ditujukan untuk tujuan utama Padang. Ia mengatakan untuk mendukung rencana tersebut, Angkasa Pura II membutuhkan investasi Rp622 miliar.
Kebutuhan investasi tersebut baru untuk pengembangan bandara pada tahap pertama.

[Gambas:Video CNN] (hns/agt)