Trade Expo Indonesia, Kemendag Incar Transaksi US$9,6 M

CNN Indonesia | Rabu, 16/10/2019 14:44 WIB
Trade Expo Indonesia, Kemendag Incar Transaksi US$9,6 M Ilustrasi pameran dagang. (CNNIndonesia/ Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kementerian Perdagangan menggelar Pameran Perdagangan Indonesia (Trade Expo Indonesia/TEI) ke-34 pada 16-20 Oktober 2019.

Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita menargetkan bisa meraih kenaikan Transaksi 15 persen atau US$1,26 miliar dibanding pameran sebelumnya yang mencapai US$8,45 miliar.

"Tahun ini Kami menargetkan untuk menyambut lebih dari 35 ribu eksportir, importir, dan investor. Mudah-mudahan dapat mencapai total transaksi ekspor dan investasi dengan target meningkat 15% dari tahun sebelumnya," katanya, Rabu (16/10).


Sementara itu Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan acara TEI diharapkan menjadi ajang perdamaian dalam perdamaian perdagangan. "Mari membuat acara ini menjadi perdagangan yang damai dan adil," kata JK.

Ia menyebutkan bahwa tanpa perdamaian, tidak mungkin semua orang bisa berdagang. Menurutnya, perdagangan adalah cikal bakal dari kemakmuran semua bangsa.

TEI digelar oleh pemerintah setiap tahun. Selain berisi pameran perdagangan, perhelatan juga diisi dengan forum bisnis, klinik bisnis, diskusi regional misi dagang mancanegara dan lokal.

[Gambas:Video CNN] (ara/agt)