Jokowi Tugaskan Agus Gumiwang Urusi Sektor Manufaktur

CNN Indonesia | Selasa, 22/10/2019 12:09 WIB
Jokowi Tugaskan Agus Gumiwang Urusi Sektor Manufaktur Agus Gumiwang Kartasasmita. (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)
Jakarta, CNN Indonesia -- Agus Gumiwang Kartasasmita menyatakan Presiden Jokowi menugaskan kepadanya untuk mengurusi sektor industri manufaktur. Kepastian soal penugasan tersebut disampaikannya usai seleksi calon menteri dengan Presiden Jokowi di Istana, Selasa (22/10).

Selain tugas tersebut, Jokowi kata Agus juga menugaskannya untuk menggenjot pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM).

"Beliau beri tugas kepada saya yang berkaitan dengan kita perlu membangun sumber daya manusia, segala bidang dan juga menugaskan berkaitan dengan pentingnya kita melakukan transformasi manufaktur," katanya di Komplek Istana.


Namun, Agus masih enggan membuka posisi menteri yang akan diberikan kepadanya.

"Itu nanti menunggu pengumuman dari bapak presiden besok," katanya.

Presiden Jokowi Selasa (22/10) ini kembali memanggil tokoh-tokoh yang ia akan tunjuk menjadi menteri di kabinet barunya. Tokoh-tokoh yang dipanggil tersebut antara lain, Pelaksana Tugas Ketua Umum PPP, Soharso Monoarfa, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kabinet Kerja Jilid I Siti Nurbaya, Menteri PUPR Kabinet Kerja Jilid I Basuki Hadimuljono dan Menteri Keuangan Kabinet Kerja Jilid II Sri Mulyani.

Berkaitan dengan pemanggilan tersebut, Sri Mulyani memastikan bahwa ia telah kembali ditunjuk Jokowi menjadi menteri keuangan. (uli/agt)