Agus Suparmanto Bakal Bantu Jokowi Tingkatkan Devisa

CNN Indonesia | Selasa, 22/10/2019 19:25 WIB
Agus Suparmanto Bakal Bantu Jokowi Tingkatkan Devisa Politikus PKB Agus Suparmanto. (CNN Indonesia/Feri Agus Setyawan).
Jakarta, CNN Indonesia -- Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Agus Suparmanto mengaku ditugaskan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk membantu pemerintahannya periode 2019-2024 dan masuk dalam kabinet bidang perekonomian.

"Jadi ditugaskan oleh Bapak Presiden (Jokowi), di bidang ekonomi. Besok saja pengumumannya," ujar Agus usai bertemu Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (22/10).

Dia mengungkapkan diskusi bersama Jokowi membahas tentang kondisi komoditas dalam negeri dan internasional. Kendati mensinyalkan pembahasan terkait tugas-tugas menteri perdagangan, Agus enggan menyebutkan peran yang akan diemban dalam kabinet kerja jilid kedua tersebut.

"Artinya dengan program bapak Presiden kita akan memajukan komoditas dalam negeri supaya ekspor kita lebih baik. Supaya devisa kita meningkat," paparnya.
Dalam kesempatan tersebut, Agus mengaku terpilihnya Agus sebagai menteri merupakan keterwakilan dari partai yang dinaunginya, yakni PKB.


"Saya dari PKB," tegasnya.

Dengan demikian, terdapat tiga perwakilan dari PKB yang masuk dalam jajaran menteri kabinet kerja jilid II. Selain Agus, terdapat pula kakak kandung Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar yakni, Abdul Halim Iskandar, dan Ketua Fraksi PKB di DPR RI Ida Fauziah.
(fra/uli)