Mahasiswa Pontianak 'Serbu' BPH Migas Goes to Campus

BPH Migas, CNN Indonesia | Jumat, 25/10/2019 20:42 WIB
Mahasiswa Pontianak 'Serbu' BPH Migas Goes to Campus Acara BPH Migas Goes to Campus 'BPH Migas Hadir untuk Negeri' di Pontianak, Kalimantan Barat. (Foto: Dok. BPH Migas)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sekitar seribu mahasiswa hadir di acara BPH Migas Goes to Campus 'BPH Migas Hadir untuk Negeri' di Pontianak, Kalimantan Barat.

Acara itu digelar di Auditorium Universitas Tanjungpura pada Jumat (25/10) dengan peserta dari pelbagai universitas di provinsi tersebut.

Mereka berasal dari pelbagai kampus di antaranya Universitas Muhammadiyah Pontianak, Universitas Bina Sarana Informatika, Universitas Panca Bhakti, Politeknik Negeri Pontianak, IAIN Pontianak, dan IKIP PGRI Pontianak.


Selain itu ada pula STIMIK Pontianak, Sekolah Tinggi Widya Dharma, STIE Pontianak, Politeknik Tonggak Equator, STIE Indonesia, dan ASMI Pontianak.


Acara diawali oleh sambutan Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Tanjung Pura Aswandi sekaligus membuka acara BPH Migas Goes To Campus.

Pelbagai narasumber hadir memberikan pengetahuan di bidang Hilir Migas kepada mahasiswa mualai dari Komite BPH Migas M. Ibnu Fajar, akademikus Universitas Tanjungpura Iqbal Arsyad, hingga perwakilan PT Pertamina (Persero) dan PT PGN.

Kepala BPH Migas M. Fanshurullah mengatakan mahasiswa untuk terus belajar dan menimbah ilmu.

"Telah terbukti banyak pemimpin nasional yang dilahirkan dari Pontianak," kata Fanshurullah dalam keterangannya, Jumat (25/10).

Sementara wakil rektor Untan bidang Akademik Aswandi dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada BPH Migas yang telah menyelenggarakan BPH Migas Goes To Campus.


Para mahasiswa sendiri antusias mengikuti kegiatan yang dikemas secara atraktif dan menarik dengan berbagai kuis berhadiah.

Acara itu juga dihibur paduan suara Untan, penampilan Band Asem Pedas, dan tarian kotemporer dari Prodi Seni Untan. Dalam acara tersebut juga dihadirkan seorang content creator media sosial @pontigile untuk memacu kreativitas mahasiswa di era digital. (asa)