Jasa Marga akan Buka Gerbang Baru di KM 42 Tol Jagorawi

CNN Indonesia | Senin, 04/11/2019 17:31 WIB
Jasa Marga akan Buka Gerbang Baru di KM 42 Tol Jagorawi Ilustrasi Tol Jagorawi. (CNN Indonesia/Vriana Indriasari)
Jakarta, CNN Indonesia -- PT Jasa Marga menyatakan akan membuka gerbang baru di KM 42,5 Tol Jagorawi tepatnya di Kelurahan Katulampa, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor.

Corporate Communication Department Head Jasa Marga Irra Susiyanti menyampaikan pembukaan tersebut telah mendapat persetujuan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

" Dibuka karena ada permintaan dari Pemda (pemerintah daerah) Bogor ke Kementerian PUPR melalui BPJT (Badan Pengatur Jalan Tol) dan Bina Marga," ujar Irra kepada CNNIndonesia.com, Senin (4/11).

I
rra mengatakan pembukaan rencananya akan mulai dilakukan awal tahun depan. Namun, dirinya tidak menjelaskan secara pasti kapan tanggal pembukaan tersebut.


Sementara itu, dikutip dari Antara pada Senin (4/11), Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim mengatakan rencana pembukaan gerbang baru di Tol Jagorawi tersebut sampai saat ini masih terkendala pembebasan lahan.

Menurutnya, dari total 22 bidang tanah yang diperlukan untuk melaksanakan rencana tersebut, baru lima bidang tanah yang berhasil dibebaskan. Saat ini, proses pembebasan masih terus dilakukan.
[Gambas:Video CNN] (hns/agt)