Traveloka Buka Opsi Kerja Sama Jual Lagi Tiket Air Asia

CNN Indonesia | Jumat, 08/11/2019 11:10 WIB
Traveloka Buka Opsi Kerja Sama Jual Lagi Tiket Air Asia Ilustrasi. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia -- Perusahaan online travel agent (OTA) Traveloka mengatakan terbuka untuk melakukan kerja sama untuk menjual kembali tiket pesawat AirAsia. Traveloka mengungkap masih melakukan diskusi dengan AirAsia, walaupun maskapai telah mencabut kerja sama.

Public Relations Director Traveloka, Sufintri Rahayu mengatakan secara bisnis memang tidak ada hubungan. Di dalam daftar inventaris di aplikasi Traveloka, tiket AirAsia memang tidak ada.

"Secara bisnis kami saat ini memang tidak ada hubungan. Tapi secara networking masih tetap berlanjut bersama," kata Sufintri peluncuran produk Traveloka Vila & Apartemen, di bilangan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (7/11).


Sufintri mengatakan saat ini, Traveloka tetap terbuka apabila AirAsia ingin kembali kerja sama untuk menjual tiket pesawat. Ia mengklaim, pihak AirAsia dan Traveloka tetap networking satu sama lain.

Sufintri juga menanggapi inisiatif CEO Grup AirAsia Tony Fernandes yang akan membuat platform khusus untuk AirAsia. Ia mengatakan Traveloka mendukung inisiatif tersebut.

"Pak Toni sendiri mau buka platform sendiri. Itu inisiatif bagus. Ya kami dukung. Tidak harus berbisnis untuk berjalan bersama," kata Sufintri.

Sebelumnya, maskapai penerbangan AirAsia memutuskan untuk mencabut kerja sama penjualan tiket penerbangan dari Traveloka secara permanen. Hal ini lantaran Traveloka tak juga memberikan konfirmasi kepada AirAsia mengenai hilangnya penawaran tiket maskapai pada Februari hingga awal Maret 2019.

Direktur Utama AirAsia Indonesia Dendy Kurniawan mengatakan tiket penerbangan AirAsia pertama kali hilang pada 14 sampai 17 Februari 2019. Kemudian, hal yang sama kembali terjadi pada 2 Maret 2019.
[Gambas:Video CNN] (jnp/age)