BNI Grup Sentuh NTT dengan Pengobatan & Literasi Keuangan

Advertorial, CNN Indonesia | Rabu, 13/11/2019 00:00 WIB
BNI Grup Sentuh NTT dengan Pengobatan & Literasi Keuangan BNI Grup memberi pengobatan gratis dan literasi keuangan buat masyarak Flores Timur (Foto: Dok BNI Life)
Jakarta, CNN Indonesia -- PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) dan salah satu anak perusahaan, BNI Life bersinergi untuk berbagi dengan sekitar 500 warga di pedalaman Pulau Solor, tepatnya Desa Tanah Lein, Kecamatan Solor Barat, Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur.

Kali ini, tidak hanya pengobatan yang diberikan kepada warga Solor, melainkan juga edukasi bagi penduduk setempat untuk lebih mengenal lebih dekat layanan asuransi dan perbankan. Dua hal ini memang sangat jarang mereka dapatkan selama ini.

BNI Life dan BNI hadir selama tiga hari di pelosok Solor. BNI Life melengkapi pemeriksaan kesehatannya dengan memberikan edukasi perilaku hidup sehat kepada warga yang hadir pada 11-13 November 2019.


Pada hari pertama, hadir menyaksikan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) dari Kelompok Usaha BNI ini Sekretaris Camat Solor Barat Benediktus Masi Jawan, perwakilan Puskesmas Ritaebang Adrianus Hongi Tau, dan Kepala Desa Tanah Lein Yohanes Dedeo Werangini.

Menurut Direktur Utama BNI Life Shadiq Akasya, seluruh aktivitas di Solor tersebut merupakan rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-23 BNI Life. Pada pemeriksaan kesehatannya, BNI Life mengajak tiga dokter, enam tenaga medis, serta didukung tim relawan yang merupakan para Hi Movers BNI dan BNI Life.
Warga di pedalaman Pulau Solor, tepatnya Desa Tanah Lein, Kecamatan Solor Barat, Kabupaten Flores Timur, NTT (Foto: Dok BNI Life)
"Aktivitas ini menjadi momentum bagi kami untuk menebarkan kebaikan, kesehatan, dan pengetahuan hidup sehat bagi warga Desa Tanah Lein," ujar Shadiq dalam keterangan tertulis.

Sementara itu, Corporate Secretary BNI Meiliana mengatakan edukasi perilaku hidup sehat menjadi kegiatan penting dalam CSR ini. Hal itu karena BNI Life memandang, dengan dibekalinya pengetahuan dan informasi tentang cara hidup sehat diharapkan dapat memberikan panduan kepada warga di pedesaan untuk terhindar dari penyakit.

"Apabila diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, gaya hidup sehat tersebut akan diteruskan kepada warga desa di sekitarnya dan anak-anak mereka sehingga tercipta masyarakat sehat menuju Indonesia maju," ungkap Meiliana.

Adapun obat-obat yang diberikan kepada warga antara lain adalah obat bagi penderita kolesterol, asam urat, darah tinggi, diare, typoide, gula darah, lambung, mata termasuk vitamin bagi anak-anak.
Antusiasme warga Tanah Lein mengantre mendapat pengobatan gratis dari BNI Grup (Foto: Dok BNI Life)
Bagi perwakilan Puskesmas Ritaebang Adrianus Hongi Tau, kegiatan dan pemberian obat-obatan ini sangat membantu memenuhi kebutuhan warga desa.

"Kegiatan ini sangat membantu warga desa ini dalam memenuhi kebutuhan obat," kata Adrianus.

Sementara Sekretaris Camat Solor Barat Benediktus Masi Jawan mengatakan kegiatan ini disambut baik dan antusias oleh warga Desa Tanah Lein. Hal itu karena mereka dapat memperoleh pemeriksaan kesehatan dan langsung mendapatkan pengobatan secara gratis dari dokter dan tenaga medis.

"Semoga dengan kedatangan dan bantuan dari BNI Life dan BNI dapat dilanjutkan oleh lembaga lainnya dalam mendukung program pemerintah," ungkapnya. (adv/adv)