GRC Board Raih Penghargaan Green Label

GRC Board, CNN Indonesia | Jumat, 22/11/2019 18:25 WIB
GRC Board Raih Penghargaan Green Label Produsen papan semen GRC board berhasil mendapatkan sertifikat Green Label kategori Gold dari lembaga GPCI karena produknya lulus kriteria ramah lingkungan. (Dok. GRC Board)
Jakarta, CNN Indonesia -- PT Bangunperkasa Adhitamasentra sebagai produsen papan semen dengan merek GRC board berhasil mendapatkan sertifikat Green Label kategori Gold dari Green Product Council Indonesia (GCPI).

Penghargaan tersebut diberikan atas hasil audit yang dilakukan oleh PT IAPMO sebagai lembaga verifikasi yang ditunjuk oleh GPCI yang menyatakan produk GRC board lulus kriteria produk ramah lingkungan.

"Pabrik kami dilengkapi dengan departemen R&D independen yang berfokus pada pengembangan produk dan proses. Melalui pengalaman lebih dari dua dekade, kami menyesuaikan dengan kebutuhan pasar dan selalu mengedepankan kualitas serta mengedepankan produk-produk yang ramah lingkungan dan tidak membahayakan bagi kesehatan para konsumennya," berdasarkan keterangan tertulis, Rabu (20/11).


Bertempat di Graha GRC Board Slipi Jakarta, PT Bangunperkasa Adhitamasentra menerima sertifikasi Green Label yang diserahkan oleh Chairman Green Product Council Indonesia Hendrata Atmoko dan diterima langsung oleh Direksi PT Bangunperkasa Adhitamasentra Richard Sugianto dan Veronica S Rachim.

Penghargaan ini semakin melengkapi beberapa sertifikasi yang sebelumnya sudah dimiliki oleh GRC board yaitu ISO 9001:2015 dan SNI 8299 sebagai papan semen rata nonasbestos. GRC board juga memiliki komitmen untuk selalu menjaga kualitas produk yang ramah lingkungan dan aman bagi kesehatan manusia.

Sebagai informasi, pabrik yang telah berdiri sejak 1992 itu menggunakan teknologi asal Jepang sehingga kualitas produk setara dengan standar kualitas internasional namun dengan harga yang ekonomis.

Produk GRC board merupakan solusi pengganti triplek dan papan gypsum dengan perawatan yang sangat minim. Selain bebas asbestos, GRC board juga memiliki keunggulan lain yakni kuat dan tahan benturan, tidak mudah terbakar, tahan lembap, jamur, rayap, bahkan kedap suara. (stu)


ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA