Kekayaan Bernard Arnault Bisa Salip Jeff Bezos dan Bill Gates

Christine Novita Nababan, CNN Indonesia | Selasa, 26/11/2019 17:32 WIB
Kekayaan Bernard Arnault Bisa Salip Jeff Bezos dan Bill Gates Kekayaan pengusaha barang mewah Bernard Arnault disebut bisa menyalip orang terkaya dunia, Jeff Bezos dan Bill Gates. (AFP/Joel Saget).
Jakarta, CNN Indonesia -- Kekayaan Bernard Arnault, miliarder Prancis dan kolektor seni, diperkirakan melampaui dua orang terkaya dunia, yakni CEO Amazon Jeff Bezos dan pendiri Microsoft Bill Gates.

Arnault, yang memimpin bisnis barang mewah Louis Vuitton, membukukan peningkatan kekayaan setelah mengakuisisi perusahaan perhiasan Tiffany. Forbes menyebut pundi-pundi Arnault mencapai US$106 miliar setelah aksi korporasi tersebut.

Seperti dilansir CNN.com, Selasa (26/11), Louis Vuitton (LVMHF) baru-baru ini sepakat membeli Tiffany dengan harga lebih dari US$16 miliar. Dengan aksi itu, Arnault tercatat menguasai 47 persen raksasa barang mewah di Prancis.

Akibat aksi korporasi itu, lonjakan saham Louis Vuitton menempatkan kekayaan Arnault merangkak naik.

Gates diketahui mengantongi kekayaan bersih US$107 miliar, sedangkan Bezos yang ada di posisi teratas memiliki kekayaan kurang dari US$110 miliar.

Sementara Bloomberg mencatat kekayaan bersih Arnault terus membuntuti harta Bezos dan Gates. Dua orang kaya dunia itu mencatat kekayaan US$109 miliar, sedangkan kekayaan Arnault sudah tembus US$100 miliar.

Jumlah kekayaan Arnault tersebut sudah melampaui orang kaya lawas, seperti Warren Buffett, yakni US$86 miliar. Kemudian, CEO Facebook Mark Zuckerberg US$75 miliar, dan pengusaha ritel Spanyol Amancio Ortega yang mengantongi kekayaan US$70 miliar.
[Gambas:Video CNN]


(bir)