Citibank Salurkan Dana Hibah 9,8 M untuk Kewirausahaan Muda

Citibank, CNN Indonesia | Rabu, 27/11/2019 15:50 WIB
Citibank Salurkan Dana Hibah 9,8 M untuk Kewirausahaan Muda Citi Indonesia (Citibank) menyalurkan dana hibah Rp9,8 miliar kepada tiga mitra terpilih guna mendukung pengembangan kewirausahaan generasi muda tanah air. (Dok. Citibank)
Jakarta, CNN Indonesia -- Citi Indonesia (Citibank) menggelar program Corporate Social Responsibility (CSR) yang berfokus pada edukasi dan literasi keuangan serta kewirausahaan generasi muda bertajuk Citi Peka (Peduli dan Berkarya).

CEO Citi Indonesia Batara Sianturi mengatakan program tanggung jawab sosial ini mengukuhkan komitmen Citibank untuk terus mendukung pertumbuhan dan kemajuan ekonomi.

"Sebagai bank dengan jaringan berskala global yang hadir di lebih dari 160 negara dan yurisdiksi, Citi memiliki misi enabling growth and economic progress bagi seluruh pemangku kepentingan, termasuk bagi masyarakat serta komunitas tempat kami beroperasi di Indonesia," ujar Batara melalui keterangannya, Rabu (27/11).


Pada kegiatan tersebut, dilakukan penyerahan dana hibah senilai US$695 ribu (setara Rp9,8 miliar) yang ditujukan bagi tiga mitra terpilih, yaitu United Nations Educational, Scientific, and Cultural Organization (UNESCO); Prestasi Junior Indonesia; dan Indonesia Business Links. Dana yang berasal dari Citi Foundation itu untuk melaksanakan berbagai kegiatan program sosial kemasyarakatan dari Citi Indonesia.

"Penyaluran dana hibah kepada para mitra terpilih ini guna bersama-sama menjalankan program sosial kemasyarakatan untuk membantu mengatasi permasalahan sosial dan ekonomi, khususnya bagi generasi muda di tanah air."

Sebagai informasi, dana hibah ini dimanfaatkan untuk melaksanakan program CSR periode satu tahun ke depan hingga 2020 yang berfokus pada edukasi dan literasi finansial bagi generasi muda, pemberdayaan kesempatan ekonomi, serta pengembangan kewirausahaan bagi generasi muda. (fef)