Nama Dirut Baru Garuda Diputuskan Pada RUPSLB 22 Januari 2020

CNN Indonesia | Selasa, 10/12/2019 17:40 WIB
Kementerian BUMN menginformasikan bahwa RUPSLB Garuda untuk memutuskan bos baru akan dilakukan pada 22 Januari 2020. Kementerian BUMN mengonfirmasi bahwa RUPSLB Garuda akan dilakukan pada 22 Januari 2020. (AFP PHOTO / ROMEO GACAD)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kementerian BUMN telah mengonfirmasi bahwa Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk akan dilakukan pada 22 Januari 2020.

Informasi tersebut diungkapkan oleh Staf Khusus Kementerian BUMN Arya Sinulingga melalui pesan singkat.

"RUPSLB Garuda tanggal 22 Januari," ungkap Arya, Selasa (10/12).


Dalam RUPSLB ini nantinya akan ditunjuk Direktur Utama dan jajaran direksi baru Garuda Indonesia. Saat ini, posisi bos Garuda ditempati oleh Fuad Rizal sebagai Plt Dirut.

Fuad menggantikan I Gusti Ngurah Askhara atau Ari Askhara yang diberhentikan terhitung sejak tanggal 5 Desember 2019.

Sebagai informasi, Ari Askhara dipecat dari posisinya sebagai dirut Garuda karena terlibat dalam kasus penyelundupan Harley-Davidson. Selain Ari, Dewan Komisaris Garuda juga mencopot empat direksi perusahaan yang berkaitan dengan penyelundupan tersebut.

Empat direksi lain yang dicopot, Direktur Operasi Bambang Adisurya Angkasa, Direktur Kargo dan Pengembangan Usaha Mohammad Iqbal, Direktur Teknik dan Layanan Iwan Joeniarto, dan Direktur Human Capital Heri Akhyar.

[Gambas:Video CNN] (ara/age)