Ahok: Ridho Tuhan Bawa Pertamina Jadi Perusahaan Kelas Dunia

CNN Indonesia | Rabu, 11/12/2019 18:18 WIB
Ahok: Ridho Tuhan Bawa Pertamina Jadi Perusahaan Kelas Dunia Ahok yakin ridho tuhan akan bawa Pertamina jadi perusahaan kelas dunia. (CNN Indonesia/Feri Agus Setyawan)
Jakarta, CNN Indonesia -- Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok meyakini perusahaan tempatnya bekerja akan menjadi perusahaan kelas dunia. Ia mengakui untuk mencapai posisi tersebut, Pertamina akan mendapatkan tantangan yang besar.

Tapi, tantangan tersebut akan bisa diatasi dengan baik. 

"Tantangan ke depan pasti banyak, tapi tantangan ini adalah peluang & menjadi pengingat bahwa kita perlu bekerja sama dengan baik. Saya yakin dengan kekompakan serta kerja sama, serta ridho Tuhan bisa membawa Pertamina menjadi perusahaan kelas dunia. Selamat Ulang Tahun Pertamina," kata Ahok seperti dikutip dari akun twitternya, Rabu (11/12).


Sebagai informasi Ahok beberapa waktu lalu dipercaya Jokowi untuk menjadi komisaris utama Pertamina. Menteri BUMN Erick Thohir beberapa waktu lalu menyatakan Ahok ditunjuk karena memiliki karakter pendobrak.



Karakter tersebut diperlukan untuk memperbaiki kinerja Pertamina. Kendati memiliki karakter pendobrak, Ahok dinilai tidak bisa membenahi Pertamina sendirian.

Pengamat energi sekaligus Direktur Eksekutif Indonesian Resources Studies (IRESS) Marwan Batubara mengatakan Ahok tetap butuh  bantuan Jokowi agar upaya perbaikan Pertamina bisa berhasil.

[Gambas:Video CNN] (agt)