BJB Berangkatkan 140 Pemenang Program Perjalanan Religi 2019

Bank BJB, CNN Indonesia | Kamis, 12/12/2019 14:18 WIB
BJB Berangkatkan 140 Pemenang Program Perjalanan Religi 2019 Program BJB Perjalanan Religi kembali digulirkan untuk kelima kalinya pada 2019. (Dok. Bank BJB)
Jakarta, CNN Indonesia -- Program bjb Perjalanan Religi kembali digelar untuk kelima kalinya pada 2019. Program ini merupakan wujud apresiasi perusahaan kepada para debitur Kredit Retail dan Konsumer bank bjb, khususnya debitur bjb Kredit Guna Bhakti (KGB) serta bjb Kredit Pra Purna Bhakti (KPPB).

Direktur Konsumer dan Ritel Suartini mengungkapkan perjalanan religi merupakan program kegiatan Bank bjb yang rutin diselenggarakan demi meningkatkan customer loyalty.

"Lewat bjb Perjalanan Religi, kami memberikan apresiasi setinggi-tingginya dan seluas-luasnya atas loyalitas konsumen bank bjb sebagai mitra setia. Kami menyadari, gerak langkah perseroan dalam menentukan langkah usaha dan mencapai tujuan-tujuannya terasa semakin mudah dengan kehadiran nasabah setia yang senantiasa menjadi mitra bagi bank bjb untuk bertumbuh dan berkembang bersama," ujar Suartini di Ballroom Hotel Aryaduta, Bandung, Selasa (10/12).


Kesempatan ziarah suci via bjb Perjalanan Religi ini diberikan kepada 140 debitur pemeluk berbagai agama. bank bjb menyediakan perjalanan umrah ke Mekah bagi umat Muslim pemenang undian, menuju Betlehem bagi pemeluk Kristen, Sungai Gangga di India untuk Hindu, dan Nepal bagi penganut Buddha.

Periode Program bjb Perjalanan Religi 2019 dimulai pada 1 Januari-30 November. Untuk menentukan pemenang undian, bank bjb memiliki syarat dan mekanisme. Antara lain, seluruh debitur Kredit Konsumer dan Ritel pada Kantor Cabang/KCP bank bjb yang melakukan realisasi pada periode program akan mendapatkan satu nomor undian.

Diketahui, sejak pertama kali diselenggarakan pada 2015 hingga saat ini, total 742 nasabah telah diberangkatkan. Pada program bjb Perjalanan Religi periode pertama pada 2015, bank bjb telah memberangkatkan 24 debitur.

Periode kedua pada 2016, bank bjb memberangkatkan 143 debitur. Kemudian periode ketiga pada 2017 bank bjb memberangkatkan 156 debitur. Tahun lalu, 176 pemenang diterbangkan.

Dari segi bisnis, keberadaan program bjb Perjalanan Religi mampu mendongkrak pendapatan Bunga dan Dana Pihak Ketiga (DPK) khususnya Kredit Konsumer bank bjb secara keseluruhan dan juga dapat menyebarkan dampak positif dalam layanan unggul yang diberikan oleh bank bjb.

Portofolio Kredit Konsumer bank bjb senantiasa tumbuh dari tahun ke tahun. Pada tahun 2018, total Kredit Konsumer yang disalurkan oleh bank bjb mencapai Rp51,4 triliun, tumbuh sebesar 9,3 persen dibandingkan portofolio Kredit Konsumer pada 2017. (fef)