Erick Thohir Terbahak Dengar Garuda Tauberes, Cucu Garuda

CNN Indonesia | Jumat, 13/12/2019 12:35 WIB
Erick Thohir Terbahak Dengar Garuda Tauberes, Cucu Garuda Menteri BUMN Erick Thohir baru mengetahui keberadaan cucu usaha PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. bernama PT Garuda Tauberes Indonesia. (Diolah dari Adek BERRY / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Menteri BUMN Erick Thohir baru mengetahui keberadaan cucu usaha PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, bernama PT Garuda Tauberes Indonesia. Erick sontak tertawa mendengar nama perusahaan cucu Garuda tersebut.

"Yang menarik, mohon maaf, buat saya sih menggelitik. Ada cucu Garuda namanya PT Garuda Tauberes Indonesia," ujarnya sambil terbahak, Jumat (13/12).

Ketika ditanya lebih lanjut, Erick belum mengetahui perusahaan tersebut bergerak di bidang apa. Berdasarkan penelusuran CNNIndonesia.com, Garuda Tauberes merupakan platform yang memberikan tiga layanan, yakni kirim paket, kargo udara dan belanja online.


Saat mencoba aplikasi tersebut dalam website resmi, layanan kargo udara masih dalam proses dan belum bisa digunakan.

Sementara, layanan yang tersedia adalah pengiriman paket dan belanja online yang langsung terhubung dengan situs Blanja.com dan Sarinah Online. Perusahaan ini dikenalkan pada September lalu.

Erick menanggapi perusahaan Garuda Tauberes ini setelah mengetahui Ari Askhara menjabat sebagai komisaris dalam enam anak dan cucu usaha Garuda. Ia mengaku sedang melakukan review aturan rangkap jabatan. 

"Karena itu sesuatu yang menurut saya tidak sehat. Masa sudah jadi dirut, jadi komisaris di banyak perusahaan," paparnya.

Berikut daftar perusahaan yang dijabat oleh Ari Askhara.

1.Komisaris Utama PT GMF AeroAsia (anak)
2. Komisaris Utama PT Citilink Indonesia (anak)
3. Komisaris Utama PT Aerofood Indonesia (cucu)
4. Komisaris Utama PT Garuda Energi Logistik & Komersil (cucu)
5.Komisaris Utama PT Garuda Indonesia Air Charter (cucu)
6. Komisaris Utama PT Garuda Tauberes Indonesia (cucu)

[Gambas:Video CNN] (uli/age)