Usai Tol Japek II, BJB Siap Danai Proyek Infrastruktur Lain

Bank BJB, CNN Indonesia | Selasa, 17/12/2019 18:59 WIB
Usai Tol Japek II, BJB Siap Danai Proyek Infrastruktur Lain Tol Japek. (Foto: ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah)
Jakarta, CNN Indonesia -- PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat & Banten Tbk (Bank BJB) menegaskan dukungan pembiayaan perseroan terhadap Tol Layang Japek II adalah bukti dukungan terhadap pemerintah.

Hal itu disampaikan Direktur Utama Bank BJB Yuddy Renaldi usai peresmian Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek II oleh Presiden Joko Widodo. Dia menuturkan Bank BJB akan selalu memberikan dukungan untuk mendorong pembangunan yang dicanangkan pemerintah.

"Sebagai bank pembangunan daerah, sudah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari identitas perseroan untuk senantiasa menjadi mitra pemerintah," kata Yuddy dalam rilisnya, Selasa (17/12).


Diketahui, Tol Layang Japek II itu diresmikan Presiden pada Kamis pekan lalu. Jalan itu memiliki panjang 36,4 km dan dapat dijadikan alternatif untuk mengurai kepadatan lalu-lintas .


Partisipasi pembiayaan Bank BJB dalam menyokong proyek ini dilakukan lewat skema fasilitas Kredit Investasi (KI) Sindikasi. Bank BJB mengucurkan dana sebesar Rp252.494.500.000 kepada PT Jasamarga Jalanlayang Cikampek (JJC), anak usaha PT Jasa Marga (Persero).

Setelah Tol Layang Japek II rampung, Bank BJB menyatakan perseroan berkomitmen untuk membiayai sejumlah proyek pembangunan lainnya.

Terlebih lagi, perseroan saat ini memiliki program BJB Infrastruktur Daerah (Indah) yang menjadi andalan bagi sektor kredit infrastruktur serta pengadaan barang dan jasa.

Sejumlah proyek yang dibiayai oleh BJB Indah di antaranya adalah Jalan Lingkar Majalaya; Proyek Lanjutan Overpass Tegal Gede; Proyek Penataan Alun-Alun Kejaksaan Kota Cirebon; serta Proyek PLTM Cikaengan, serta Pembangunan Pasar Rakyat Awipari Kota Tasikmalaya. (asa)